Home / Headline / Resmi : Munaslub Putuskan Partai Golkar Keluar dari KMP, Gabung ke Pemerintah Jokowi-JK

Resmi : Munaslub Putuskan Partai Golkar Keluar dari KMP, Gabung ke Pemerintah Jokowi-JK

golkar7890

Partai Golkar akhirnya resmi keluar dari Koalisi Merah Putih (KMP). Sikap ini sesuai keputusan Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) di Bali Nusa Dua Convention Center.

Sekretaris Pimpinan Munaslub Partai Golkar, Siti Aisyah menegaskan bahwa keputusan itu berlaku mulai malam ini.

“Dengan ini mencabut dan menyatakan tidak berlaku lagi keputusan Munas Partai Golkar tahun 2014 tentang posisi Partai Golkar dalam Koalisi Merah Putih,‎” papar Aisyah di Nusa Dua, Bali, Senin (16/5) malam.

Ditambahkan olehnya, keputusan tersebut sesuai dengan doktrin Partai Golkar yang menjalankan kemajuan bangsa dan kesejahteraan rakyat, serta untuk mewujudkan cita-cita yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

“Keputusan Golkar untuk mendukung Pemerintah Jokowi-JK harus ditindaklanjuti dengan upaya nyata Partai Golkar demi menyukseskan penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan,” terangnya.

Keputusan tersebut diambil berdasarkan suara peserta Munaslub yang dihadiri para Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) tingkat I dan II serta organisasi masyarakat sayap Partai Golkar. Berdasarkan ketentuan internal Partai Golkar, mereka merupakan para pemegang hak suara dalam Munaslub.

 

 

 

Baca Juga

Gelar Operasi, Polisi Amankan Bocah dan Ratusan Botol Miras

Garut – Kepolisian Resor Garut, Jawa Barat mengamankan tujuh orang anak di bawah umur. Mereka ...