Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Bisnis / Artikel / Resmi…Alibaba Luncurkan Portal Jual Beli Produk-produk Unggulan Indonesia, ini Tujuannya

Resmi…Alibaba Luncurkan Portal Jual Beli Produk-produk Unggulan Indonesia, ini Tujuannya

_alibabacom_555

 

Alibaba Group, salah satu layanan e-commerce yang berfokus pada B2B e-commerce untuk menghubungkan berbagai jenis usaha kecil dan menengah yang berpusat di Hangzhou, China, meluncurkan platform Indonesia bernama ‘Inamall’.

Portal jual beli produk Indonesia ini resmi diluncurkan untuk memaksimalkan penetrasi produk-produk unggulan Indonesia di pasar Tiongkok dan pasar global.

Menurut Menteri Perdagangan Thomas Trikasih Lembong, pihaknya terus mendalami kerja sama bidang E-commerce dengan Tiongkok khususnya pemain-pemain raksasa e-commerce seperti Alibaba, untuk memasarkan produk unggulan Indonesia di pasar Tiongkok dan global.

“Jual beli secara online, E-commerce, merupakan cara yang cepat dan efektif. Kita tidak perlu melalui upaya yang panjang, investasi tidak terlalu banyak, tetapi mampu menjangkau ratusan juta konsumen di Tiongkok, bahkan Alibaba memiliki pelanggan ratusan juta orang di puluhan negara. Ini sangat efektif untuk memasarkan produk kita,” papar Thomas seperti dilansir Antara, Sabtu (9/7).

Ditambakan oleh Thomas, platform ini memberikan akses pengusaha Indonesia untuk dapat menjual produknya langsung kepada konsumen di Tiongkok, tanpa melalui importir atau distributor.

Adapun produk makanan dan minuman Indonesia dipasarkan secara global melalui platform Inamall baik secara Business to Business (B2B) ataupun Business to Consumer (B2C).

Sementara itu Duta Besar RI untuk Tiongkok dan Mongolia Soegeng Rahardjo mengungkapkan bahwa, keberadaan Inamall merupakan langkah maju untuk lebih mengenalkan dan memasarkan produk unggulan Indonesia di Tiongkok khususnya.

Sedangkan, Wakil Presiden Grup Alibaba Brian Wong mengungkapkan bahwa Indonesia merupakan pasar potensial bagi E-commerce.

“Karenanya, kami akan terus berupaya meningkatkan kerja sama dan layanan di masa datang, mengingat potensinya sangat besar,” imbuh Brian.

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

amnesti_pajak889

Periode I Tax Amnesty Berakhir hari ini, Dirjen Pajak: Kita akan Layani Sampai Selesai

Periode I program Pengampunan Pajak atau Tax Amnesty bakal berakhir hari Jumat (30/9) ini. Untuk ...