Home / Hiburan / Selebritis / Restu Sinaga Terlibat Jaringan Mafia Narkotika Dunia?

Restu Sinaga Terlibat Jaringan Mafia Narkotika Dunia?

“Kokain pasti datangnya dari luar negeri. Jenis ini kan dari Peru” kata Kepala Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan, Kompol Vivick Tjangkung (Sabtu, 4/6/2016).‎

Restu Sinaga Terlibat Jaringan Mafia Narkotika Dunia

Seperti yang diketahui jika polisi telah menetapkan artis Restu Sinaga sebagai tersangka kepemilikan narkoba berbagai jenis. Aktor berusia 41 tahun itu juga terbukti sebagai pengguna aktif narkoba jenis kokain. Hal dibuktikan dengan hasil tes urine yang dijalaninya.

Penangkapan Restu dianggap dapat membuka peluang polisi untuk mengungkap bandar narkoba jaringan internasional. Pasalnya kokain merupakan jenis narkotika yang cukup jarang peredarannya di Indonesia.

“Kokain pasti datangnya dari luar negeri. Jenis ini kan dari Peru” kata Kepala Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan, Kompol Vivick Tjangkung (Sabtu, 4/6/2016).‎

Dari penangkapan ini, polisi akan menelusuri hingga ke akar-akarnya. Sementara dari pengakuan Restu, barang haram itu diperoleh dari rekannya berinisial P dan R yang saat ini masih buron. Kedua buronan tersebut merupakan warga negara Indonesia.

“Kita berusaha untuk bisa mengembangkan. Yang namanya ungkap jaringan ini kan membutuhkan silent” tambahnya.

Restu ditangkap oleh aparat Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan pada Kamis pagi 2 Juni 2016. Dalam penangkapan itu polisi berhasil menyita 10,75 gram ganja, 17 butir dumolid berat total 7,47 gram, dan 26 butir happy five berat total 7,21 gram.

Polisi juga menyita empat bungkus plastik transparan bekas narkotika jenis kokain yang telah habis dikonsumsi. Juga diamankan empat sedotan plastik yang diduga sebagai alat mengkonsumsi narkoba. Restu terancam 20 tahun penjara.

 

Baca Juga

Hengky Kurniawan Kecelakaan Mobil

“Nabrak di daerah Pasar Minggu” kata Siti Badriah, Kamis (21/10/2016) malam. Rupanya kejadiaan nahas menimpa ...