Home / Bola / Reuni Ganda Robin van Persie di Europa League

Reuni Ganda Robin van Persie di Europa League

Van Persie

Robin van Persie dipastikan menjalani reuni ganda di babak grup Europa League 2016 ini setelah Manchester United, Fenerbahce, dan Feyenoord Rotterdam berada dalam satu grup. Seperti diketahui, Van Persie yang kini bermain bagi Fenerbahce adalah eks striker United dan ia juga merupakan pemain yang berkembang bersama Feyenoord di masa muda.

Van Persie mengawali karirnya di Feyenoord sejak tahun 2001 lalu. Ia sudah langsung dikenal sebagai salah satu striker muda yang punya potensi bagus pada saat itu. Hebatnya, Van Persie membantu Feyenoord menjuarai UEFA Cup, nama lawas Europa League, yang terjadi pada tahun 2001-2002 lalu.

Bakat besarnya lantas membuat Arsenal tertarik dan mendatangkannya pada 2004. Meski disana ia disanjung tinggi, namun keinginan untuk meraih prestasi membuatnya kabur ke United pada 2012. Sebuah keputusan yang benar karena di musim pertamanya di Old Trafford ia langsung mempersembahkan gelar juara Premier League.

Sayangnya, kiprah Van Persie di United hanya bertahan tiga musim saja. Sejak tahun lalu ia terbuang dari skuad United dan bergabung ke Fenerbahce. Di Turki, Van Persie diakui masih kesulitan dalam hal adaptasi namun diperkirakan ia akan menjadi andalan utama ketika Fenerbahce bertemu dengan United dan Feyenoord nantinya.

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...