Home / Tekno / Gadget / Review Smartphone : Oppo Find 5

Review Smartphone : Oppo Find 5

Oppo Find 5
Oppo Find 5

Aktual Post – Tahun 2013 ini merupakan salah satu tahun jaya untuk industri smartphone. Banyak sekali vendor elektronik yang beralih ke pangsa pasar smartphone. Salah satunya adalah Panasonic yang baru saja meluncurkan smartphone pertamanya. Namun tidak hanya Panasonic, salah satu pemain baru, Oppo meluncurkan smartphone miliknya baru-baru ini.

Oppo Find 5 merupakan ponsel yang diluncurkan Oppo baru-baru ini. Oppo Find 5 sendiri merupakan ponsel yang bisa dibilang kelas high end. Beberapa spesifikasi yang disematkannya bisa dibilang sangat berkelas, ontohnya saja layar yang digunakannya adalah 5 inci dengan resolusi full HD.

Di sisi desain, Oppo Find 5 sekilas memang sedikit mirip seperti Sony Xperia. Walaupun terbilang pemain baru, namun Oppo belajar dari pesaingnya. Walaupun menggunakan material plastik, namun cukup kuat untuk smartphone.

Untuk performanya, Oppo Find 5 memiliki dukungan prosesor dari Qualcomn dengan prosesor Quad Core dengan kecepatan 1.5GHz. RAM yang disematkannya juga sangat besar, yaitu 2GB yang mendukung performa ponsel. Android Jelly Bean 4.1 juga sudah disematkan oleh Oppo untuk mmberikan dukungan penguna yang menginginkan performa powerfull.

Dukungan kamera yang disematkan Oppo juga tidak kalah. Memiliki kamera utama dibelakang dengan kekuatan 13MP yang mampu membidik 5 foto dalam satu detik sekaligus. Selain itu, kamera ini juga dapat merekam video dengan kelas full HD. Diteman juga dengan kamera sekunder di sisi depan yang bisa juga anda gunakan untuk melakukan video calling.

Fitur lain dalam Oppo Find 5 juga sangat mumpuni. Fitur seperti Wireless, GPS, NFC, Bluetooth, LTE, dan beberapa fitur lainnya juga sudah disematkan pada ponsel ini.

Untuk Pihak Oppo nantinya akan mengeluarkan 2 versi untuk ponsel ini. Yang membedakannya merupakan di sisi penyimpanan memori internal. Harga Oppo Find 5 sendiri untuk versi 16GB dibanderol dengan harga Rp. 5.499.000. Namun untuk versi 32GB masih belum diketahui, kemungkinan akan berbeda sekitar 1 juta lebih mahal dari versi 16GB.

Baca Juga

Nintendo Peroleh Uang $100 Juta Dari Pokemon Go

Pokemon Go memang dibuat oleh Niantic. Tapi rupanya Nintendo memiliki 32% bagian dari The Pokemon ...