Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Politik / Revisi UU KPK di angkat lagi, DPR Pastikan Tak Akan Jadi ‘Bola Panas’

Revisi UU KPK di angkat lagi, DPR Pastikan Tak Akan Jadi ‘Bola Panas’

gedung kpk

DPR RI memastikan kalau revisi UU KPK Nomor 30 Tahun 2002 akan mengutamakan masukan dari KPK. Sehingga, Baleg DPR berharap revisi itu dapat bersifat terbatas dan diselesaikan secara cepat dalam Program Legislasi Nasional (Prolegnas) RUU Prioritas Tahun 2015.

“Masukan dari KPK adalah masukan utama untuk RUU revisi KPK dari DPR. Sehingga, DPR bersama dengan KPK mengawal revisi UU KPK ini. Mudah-mudahan revisi itu terbatas dan usulan dari KPK itu dapat kita selesaikan secara cepat,” ujar Anggota Badan Legislasi (baleg) dari Fraksi PKS DPR RI Almuzammil Yusuf dalam siaran pers, Sabtu (28/11).

Ditambahkan pula olehnya, setelah Badan Musyawarah (Bamus) DPR menyerahkan draf RUU, maka pihak pertama yang diundang untuk diminta masukan adalah KPK itu sendiri.  Sehingga, Almuzammil berharap KPK sudah mengerti berbagai masukan dari publik atas kelemahan dari lembaga anti rasuah itu sendiri selama ini.

“Dengan adanya masukan dari KPK ini, kami berharap tidak akan menjadi bola panas atau kontroversi yang tidak produktif di masyarakat,” kata Almuzammil.

Seperti diketahui, kalau Revisi UU KPK ini awalnya inisiatif dari pemerintah. Dalam rapat ini pula disepakati bawah RUU Pengampunan Pajak (Tax Amnesty) akan tetap menjadi inisiatif pemerintah. Hal itu, menurut Almuzammil, karena persoalan pajak adalah domain pemerintah

“Itu (RUU Tax Amnesty) domain dari pemerintah, karena tax adalah 75% penerimaan negara. Tentu pemerintah tahu terobosan apa yang lebih baik untuk meningkatkan pendapatan pemerintah,” terang Almuzammil.

Setelah ini, Baleg akan mengadakan rapat kurang dari satu bulan untuk membahas kedua RUU itu. Selanjutnya, kedua RUU tersebut akan dibawa ke Bamus dan rapat paripurna untuk mendapatkan persetujuan.

 

 

 

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

ini-isi-puisi-fadli-zon-untuk-dua-tahun-pemerintahan-jokowi-jk

Ini Isi Puisi Fadli Zon untuk Dua Tahun Pemerintahan Jokowi-JK

Dua tahun pemerintahan Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla, rupanya disambut oleh Wakil Ketua DPR ...