Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Nasional / Revisi UU KPK, Jokowi Dianggap Plin Plan!

Revisi UU KPK, Jokowi Dianggap Plin Plan!

“Yang plin-plan itu juga pemerintah, mau apa enggak” ungkap Fadli Zon, di Kompleks parlemen Senayan Jakarta (Jumat, 19/2).

Revisi UU KPK, Jokowi Dianggap Plin Plan

Seperti yang diketahui jika nasib revisi Undang-undang KPK kini menggantung. DPR membatalkan rapat paripurna pembahasan draf revisi yang seharusnya digelar pada Kamis 18 Februari, kemarin karena ada penolakan dari sejumlah fraksi.

Sementara menurut beberapa pihak, sikap pemerintah juga mendua. Presiden Jokowi kini disalahkan, karena dinilai tidak tegas bersikap. Tiga fraksi Demokrat, Gerindra dan PKS menyatakan menolak empat poin yang sudah sempat dibahas di Badan Legislasi.

Keempat poin itu adalah penyadapan yang harus melalui izin pengadilan dan dewan pengawas, pembentukan dewan pengawas KPK, pemberian kewenangan SP3 kepada KPK, serta pengangkatan penyidik independen. Isi pasal-pasalnya dianggap melemahkan KPK. Sementara di pihak pemerintah, sikap berbeda ditampilkan dua pihak.

Menko Polhukam Luhut Pandjaitan menjadi orang terdepan yang menyatakan Presiden Jokowi telah menyetujui revisi dan surat presiden telah dikirimkan ke DPR. Namun pihak Istana melalui juru bicara Johan Budi SP dan Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki, menyatakan presiden belum mengirimkan surat apapun.

“Ya ini kan tinggal waktunya. Dulu bilang ini sudah waktunya tapi pemerintah enggak mau. Yang plin-plan itu juga pemerintah, mau apa enggak. Kalau mau putuskan, kalau tidak mau putuskan”

“Jangan menunggu-nunggu seperti tidak jelas. Pemerintah harus bersikap” ungkap Fadli Zon di Kompleks parlemen Senayan Jakarta, Jumat (19/2).

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...