Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Ribuan Mobil Mewah Hangus Terbakar Akibat Ledakan Hebat di Tianjin

Ribuan Mobil Mewah Hangus Terbakar Akibat Ledakan Hebat di Tianjin

mobil mewah berbagai merk buatan Eropa kini tinggal menjadi bangkai di kawasan pelabuhan Tianjin, China
mobil mewah berbagai merk buatan Eropa kini tinggal menjadi bangkai di kawasan pelabuhan Tianjin, China setelah ledakan hebat 12 Agustus lalu.

Hampir 6.000 mobil baru Jaguar Land Rover yang bernilai ratusan juta pound amat mungkin turut hancur dalam ledakan di Kota Tianjin, China, 12 Agustus lalu. Mobil-mobil yang dibuat di daerah West Midlands dan Liverpool, Inggris, tersebut semula diparkir di kawasan Pelabuhan Tianjin sebelum dikirim ke berbagai daerah.

Tianjin adalah satu dari tiga pelabuhan di China yang digunakan Jaguar Land Rover untuk mengapalkan mobil. Saat ledakan berlangsung, perusahaan tersebut mengaku memarkir sebanyak 5.800 mobil. Meski demikian, pihak Jaguar Land Rover menyatakan terlalu dini mengungkap berapa jumlah mobil yang hancur akibat ledakan.

“Jaguar Land Rover ingin mengutarakan duka mendalam untuk keluarga dan teman yang kehilangan orang-orang tercinta di Tianjin. Benak kami bersama mereka dan juga orang-orang yang mengalami cedera dalam kejadian tragis itu.”

 

Jaguar Land Rover bukan satu-satunya produsen mobil yang terimbas ledakan. Perusahaan Renault asal Prancis mengatakan insiden tersebut telah menghancurkan 1.500 mobil. Sebanyak 2.700 mobil Volkswagen asal Jerman juga hangus dilalap api.

Belum ada keputusan dari Pemerintah China soal bangkai mobil mewah ini
Belum ada keputusan dari Pemerintah China soal bangkai mobil mewah ini

Pada Jumat (21/08), Tata Motors asal India, yang memiliki Jaguar Land Rover, mengalami penurunan nilai saham sebesar 2,72% di Bursa Saham Mumbai. Ledakan pada 12 Agustus lalu terjadi di gudang penyimpanan bahan kimia berbahaya, menyebabkan 116 orang tewas, 60 orang belum ditemukan dan 700 harus dirawat di rumah sakit.

Menurut kantor berita Cina, Xinhua, di gudang itu tersimpan 40 jenis senyawa kimia, termasuk 1.300 senyawa oksida, 500 ton senyawa yang mudah terbakar dan 700 ton bahan kimia beracun seperti sodium sianida. – BBC

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

demo-ahok-4-november-ini-reaksi-nu-muhammadiyah

Demo Ahok 4 November, Ini Reaksi NU & Muhammadiyah

Nadlatul Ulama (NU) maupun Muhammadiyah mengaku tak bisa menolak aksi demo 4 November 2016, namun ...