Home / Berita / Dunia / Ribuan Netizen Takut Lihat Fenomena Langka Ini!

Ribuan Netizen Takut Lihat Fenomena Langka Ini!

Seorang fotografer Jerry Ferguson berhasil mengabadikan fenomena awan gelap yang membentuk microburst di Phoenix Arizona.

Ribuan Netizen Takut Lihat Fenomena Langka Ini!

Seperti yang dilansir elitereaders pada Selasa (26/7/2016), ia melihat pembentukan awan berbentuk jamur raksasa itu ketika tengah berada dalam sebuah helikopter berita untuk syuting televisi lokal. Fenomena mengerikan itu biasa disebut dengan microburst.

“Saya melihat microburst ini saat meliput badai debu di dekat Phoenix dan saya langsung berpikir hal yang sama seperti orang lain. Itu seperti bom atom yang diledakan” kata Ferguson.

Menangkap fenomena alam memang bukan pekerjaan mudah. Maka foto luar biasa yang diabadikannya berkat kerja sama antara Ferguson dan pilotnya Andrew Park. Saat itu ia bertugas untuk berkomunikasi dan menangani tripod untuk mengabadikan gambar microburst.

Ribuan Netizen Takut Lihat Fenomena Langka Ini

Di sisi lain Park sibuk bergulat dalam posisi 800 kaki di atas tangah di tengah angin kencang yang dihasilkan badai tersebut. Helikopter bergetar dengan keras dan Ferguson tetap fokus memotret microburst. Karena ia sering mengambil dengan cahaya rendah, jadi menggunakan aperture lebar.

“Mengatur kamera pada prioritas shutter dengan kecepatan rana tertinggi untuk menghilangkan getaran blur” tambahnya.

Baca Juga

Barcelona Masih Sempurna

Minggu 24 Sep 2017, 13:11 WIB Reuters – Sepakbola Girona Sepakbola – Barcelona melanjutkan laju ...