Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Dunia / Ribuan Pasangan di Tiongkok Banyak Menikah pada Tahun Baru 2016, Ini Alasannya

Ribuan Pasangan di Tiongkok Banyak Menikah pada Tahun Baru 2016, Ini Alasannya

ribuan-pasangan-di-tiongkok-menikah_20160102_224109

 

Tahun 2015 sudah berlalu, sekarang memasuki tahun 2016. Banyak harapan dan cita-cita dari setiap umat manusia di dunia. Banyak yang memandang kalau tahun 2016 adalah tahun bawa keberuntungan.

Nah, menjelang tahun baru 2016, ribuan pasangan di China beramai-ramai mempersatukan tali pernikahannya.

Misalnya saja di Shanghai, ada sekitar 3.000 pasangan mengutarakan janji pernikahannya pada 31 Desember 2015 di pusat administrasi pencatatan pernikahan.

Adanya kebijakan baru tentang soal cuti kawin yang akan diberlakukan di negara itu mulai 2016 menjadi sebab begitu maraknya pernikahan di China.

Sesuai kebijakan baru tersebut, semua pasangan yang baru menikah di China berhak mendapat jatah cuti hanya tiga hari.

Sebelumnya, kebijakan serupa berlaku hanya untuk pasangan di bawah umur menikah, yaitu di bawah 25 tahun untuk pria dan di bawah 23 untuk wanita.

Untuk pasangan yang sudah melewati batas umur lazim untuk menikah, berhak mendapat jatah cuti ekstra, dari 7 hari hingga 20 hari.

“Cuti kawin berdasarkan kebijakan baru terlalu singkat. Kami jadi tak punya waktu untuk berbulan madu,” ujar satu pasangan, pada CRI English.

Ditambahkan pula, pernikahan adalah sebuah hal besar yang tak bisa dilakukan begitu saja dalam tiga hari.

Seorang sosiolog bernama Yao Hua mengungkapkan kemungkinan ini kebijakan potong cuti kawin itu berkaitan dengan penghapusan kebijakan satu anak.

Sebab mulai tahun 2016 ini, pasangan di China boleh memiliki dua anak, usai krisis populasi China terjadi gara-gara kebijakan satu anak yang selama ini berlaku.

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

permainan-game-di-korea

Bintang Tamu Ini Bercinta di Depan Penonton Saat Siaran Langsung

Sebuah video merekam aksi dua bintang tamu berbaring di lantai di sebuah studio TV saat ...