Home / Bola / Ribuan Pendemo Geruduk Kemenpora, Dipimpin Langsung Rahmad Darmawan

Ribuan Pendemo Geruduk Kemenpora, Dipimpin Langsung Rahmad Darmawan

demo-sepakbola_20150505_161338

Kondisi sepakbola tanah air yang kurang kondusif, membuat berbagai pihak prihatin. Menyikapi hal itu, hari Selasa (11/8) ini ribuan pendukung Persija Jakarta yang menamai dirinya Jakmania melakukan aksi unjuk rasa di depan Kantor Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). Tuntutan yang mereka bawa adalah agar Surat Keputusan (SK) Menpora terkait pembekuan PSSI segera dicabut.

Menurut Jakmania, akibat dari SK tersebut klub kebanggaan mereka jadi tak bisa bertanding. Disamping itu, mereka juga mengkritik keputusan Kemenpora yang menyebabkan sepak bola Indonesia mati suri.

Adalah Aksi Pelatih Persija, Rahmad Darmawan yang memimpin langsung unjuk rasa. Pelatih yang biasa disapa RD itu merasa geram terhadap keputusan yang dikeluarkan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi.

“Cukup sudah sepak bola kita mati suri. Seharusnya Menpora memahami kerusakan yang diakibatkan oleh SK tersebut,” ujar RD.

Direncanakan, aksi tersebut akan terus berlanjut hingga Menpora mencabut SK pembekuan. Hal itu dianggapnya sebagai solusi terbaik untuk menghentikan kisruh sepak bola dalam negeri.

Persija sendiri akan menggelar aksi serupa di depan kantor PSSI yang berokasi di komplek Stadion Utama Gelora Bung Karno.

“Aksi damai akan dilakukan di dua tempat, yaitu Kantor PSSI dan Kantor Kemenpora,” demikian keterangan tertulis Jakmania.

 

 

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...