Home / Bola / Ricuh Piala Kemerdekaan 2015 Coreng Menpora!

Ricuh Piala Kemerdekaan 2015 Coreng Menpora!

Piala Kemerdekaan Rusuh, Wasit Dianggap Berat Sebelah!

Kericuhan yang terjadi di ajang Piala Kemerdekaan secara tidak langsung mencoreng nama baik Menpora. Pasalnya turnamen ini merupakan bentukan Tim Transisi Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). Indikasi kurang baiknya penyelenggaraan, sebenarnya sudah tercermin sejak digulirkan pada 15 Agustus 2015.

Kini setelah bergulir beberapa hari, mulai timbul banyak masalah dalam turnamen ini. Masalah diantaranya muncul di dalam lapangan. Hanya selang sehari, insiden pemukulan terhadap wasit menjadi pemandangan di dalam lapangan.

Pertama ketika pemain Persekap Pasuran menendang wasit di laga kontra Persebo Bondowoso. Insiden serupa juga terjadi di Solo, ketika pelatih Persis Aris Budi menanduk asisten wasit ketika menghadapi Persinga Ngawi.

Belum kelar urusan tindak kekerasan di lapangan, muncul masalah baru menyangkut kesejahteraan pemain selama mengikuti perhelatan Piala Kemerdekaan. Seperti yang dilansir Liputan6, Tim Transisi konon belum memberikan keterangan siapa sponsor perhelatan yang digagas Menpora Imam Nahrawi ini.

Bahkan yang mengejutkan janji akan memberikan match fee, sampai pertandingan bergulir pihak promotor maupun Tim Transisi belum juga mencairkan uang pertandingan. Manajer Mojokerto Putra, Hendro Ismiarso mengakui masalah ini memiliki andi bagi kondisi psikis pemain. Terlebih, masalah transportasi ikut menambah persoalan selama menjalani perhelatan ini.

Sekilas gambaran negatif mengenai penyelenggaraan Piala Kemerdekaan ini, tentu saja bertolak belakang dengan target penyelenggara menjadikan Piala Kemerdekaan ini menjadi batu loncatan untuk memperbaiki tata kelola sepakbola Indonesia.

 

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...