Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Olahraga / Balap / Rider Ini Calon Penerus Valentino Rossi di MotoGP

Rider Ini Calon Penerus Valentino Rossi di MotoGP

Luca Marini yang baru berusia 18 tahun digadang-gadang jadi penerus Valentino Rossi di MotoGP

Rider Ini Calon Penerus Valentino Rossi di MotoGP

Seperti yang diketahui jika nama Valentino Rossi sudah menjadi legenda MotoGP. Selama lebih dari satu dekade, The Doctor ini menjadi daya tarik untuk ajang adu kencang kuda besi tersebut. Dalam usia yang telah menginjak 37 tahun, pembalap asal Italia masih mampu bersaing di barisan depan.

Terakhir rider Movistar Yamaha ini mampu naik podium teratas di MotoGP Jerez, Spanyol pada 24 April 2016. Yamaha sendiri memutuskan memperpanjang kontrak Rossi hingga akhir 2019. Setelah itu, Rossi diprediksi bakal memutuskan pensiun mengingat usianya yang menginak 39 tahun.

Menjelang tahun-tahun terakhir Rossi di MotoGP, muncul sederet nama pembalap yang diprediksi menjadi penerusnya. Tentu saja, penerus Rossi di ajang balap motor paling bergengsi di dunia ini mesti berasal dari Italia. salah satunya adalah Luca Marini.

Baru berusia 18 tahun, namun Luca Marini mampu menunjukkan kemampuannya di ajang Italia CIV Championship. Marini tak lain merupakan adik tiri dari Valentino Rossi, yang membuatnya diyakini juga memiliki bakat besar. Marini lahir di Urbino Italia.

Di ajang CIV Championship, dia finis di posisi podium sebanyak enam kali dari delapan balapan yang dijalani. Hasil tersebut membuatnya menduduki posisi runner up CIV Championship. Pada 2013, Marini memperoleh fasilitas wildcard untuk bisa turun di ajang Moto3 seri Misano Italia.

Setahun berselang, Marini juga memperoleh wildcard untuk tampil di Moto2. Tahun depan kabarnya Marini siap tampil bersama Forward Racing di ajang Moto2. Di ajang tersebut, Luca Marini berhasil mencapai podium finish sebanyak 6 kali dari 8 balapan dan menempatkan dirinya sebagai runner up.

Pada tahun 2013, dia mendapat fasilitas wildcard untuk dapat membalap di kelas moto3 seri Misano Italia. Rumornya untuk musim depan, tim moto2 ‘Forward Racing’ berniat untuk merekrut pembalap dengan nomer 97 ini.

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

klasemen-baru-poin-rossi-di-motogp-2016

Klasemen Baru & Poin Rossi di MotoGP 2016

Setelah balapan di Sepang ada perubahan pada poin Rossi, Lorenzo & Marquez pada klasemen MotoGP ...