Home / Berita / Politik / Ridwan Kamil Bilang : Menang di Pilgub DKI 2017 Bukan Hal Mustahil, Ada Ilmu dan Bisa disiasati

Ridwan Kamil Bilang : Menang di Pilgub DKI 2017 Bukan Hal Mustahil, Ada Ilmu dan Bisa disiasati

ridwan kami33l

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil resmi menyatakan batal ikut dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI 2017. Walau demikian, Emil, sapaan akrabnya menyebut menang di Pilgub DKI tahun mendatang bukan hal mustahil. Termasuk kalau harus mengalahkan petahana kuat Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Hal itu disampaikan Emil, dalam jumpa persnya yang didampingi istri Atalia Kamil, di Balai Kota, Jalan Wastukencana, Kota Bandung, Senin (29/2).

“Memenangkan Pilgub DKI Jakarta dalam kondisi seperti ini sebenarnya bukan hal mustahil,” ungkap Ridwan Kamil.
Dirinya kemudian mencontohkan ketika hendak maju di Pilkada Kota Bandung pada 2013 silam. Bersaing melawan petahana saat itu Ayi Vivananda tentu sangatlah berat. Popularitas Emil pun hanya sekitar 6 persen ketika baru menyatakan maju.

“Dulu (maju Pilwalkota Bandung) modal saya hanya 6 persen dari segi popularitas. Incumbent 30 persen. Kalau logika itu tentu takut. Tapi kami upayakan beberapa langkah strategis akhirnya saya menang 45 persen,” paparnya.

Sehingga, lanjutnya, tidak ada yang perlu dikhawatirkan karena survei bukanlah hal yang seharusnya didewakan.

“Bagi saya itu bukan ukuran. Kalau mutuskan maju semua ada ilmunya dan bisa disiasati,” jelas Ridwan.

Dia mengungkapkan, jika melawan Ahok di Pilgub DKI bukan hal mustahil, tentu pengalaman Pilwakot Bandung 2013 bisa dijadikan pelajarannya. Apalagi dirinya mengklaim, belum menyatakan maju di Pilgub DKI Jakarta popularitasnya sudah menyentuh diangka 70 persen.

 

 

 

Baca Juga

Ini Isi Puisi Fadli Zon untuk Dua Tahun Pemerintahan Jokowi-JK

Dua tahun pemerintahan Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla, rupanya disambut oleh Wakil Ketua DPR ...