Home / Berita / Ibu Kota / Ridwan Kamil Ikuti Jokowi, Yusril Ngaku Kecolongan!

Ridwan Kamil Ikuti Jokowi, Yusril Ngaku Kecolongan!

Yusril Ihza Mahendra mengaku kalah cepat dengan langkah Jokowi yang akhirnya membuat Ridwan Kamil urung maju di Pemilihan Kepala Daerah DKI Jakarta 2017. 

Ridwan Kamil Ikuti Jokowi, Yusril Mengaku Kecolongan!

Yusril Ihza Mahendra rupanya pernah mengajak beberapa pihak, untuk mendukung Ridwan Kamil agar maju di Pilkada DKI Jakarta 2017. Hanya saja niatnya itu kalah cepat, dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang meminta Ridwan Kamil untuk mengurungkan niat.

“Saya bilang kalau Ridwan Kamil yang maju, yang lain tidak akan maju. Tapi sebelum kami melakukan, Pak Jokowi sudah lebih duluan” ungkap Yusril Ihza Mahendra, Sabtu (12/3/16).

Yusril pun yakin jika apa yang dilakukan Jokowi denga memberikan saran kepada Ridwan Kamil, merupakan salah satu cara agar di Pilkada DKI 2017 Ahok menang. Pasalnya nama Ridwan Kamil, sering disebut sebagai orang yang bisa menyaingi.

“Pak Jokowi yang bicara ‘tolong dong Anda jangan melawan Ahok’. Presiden sampai turun tangan” tambah Yusril, seperti yang dilansir Kompas.

Di lain pihak dalam pertemuannya dengan Adhayksa, Yusril mengaku banyak membahas terkait kemungkinan adanya kesepakatan untuk hanya memajukan satu orang sebagai penantang Ahok. Sebelum bertemu Adhyaksa, Yusril sudah menemui tokoh-tokoh lain.

“Kalau nanti pendaftaran sudah dibuka, kita akan berunding lagi. Apakah akan tetap maju beramai-ramai atau ada yang ikhlas sudahlah satu saja yang maju” pungkas Yusril Izha Mahendra.

Baca Juga

Ahok Sindir Anies Baswedan Soal KIP

“Intinya warga dididik untuk menerima hak dan ngerti keadilan buat yang lain” ungkap Ahok. Seperti ...