Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Nasional / Ridwan Kamil : Indonesia Bisa Maju dan Hebat Kalau Daerah Dipimpin Orang Seperti Bu Risma dan Nurdin Abdullah

Ridwan Kamil : Indonesia Bisa Maju dan Hebat Kalau Daerah Dipimpin Orang Seperti Bu Risma dan Nurdin Abdullah

Ridwan-Kamil90

Jakarta sebagai ibu kota negara, punya magnet sangat kuat. Jakarta menjadi panggung politik yang sangat mempesona. Tidak mengherankan kalau jabatan Gubernur Jakarta menjadi incaran utama. Ada Joko Widodo (Jokowi) yang mundur dari Wali Kota Solo untuk maju menjadi Gubernur Jakarta sebelum akhirnya terpilih sebagai Presiden RI.

Kemudian kita masih ingat ada juga Gubernur Sumatera Selatan Alex Nurdin yang turut maju Pilgub DKI 2012. Ada pula Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok sebelum maju Pilgub DKI 2012 adalah anggota DPR RI.

Hal tersebut dijelaskan oleh Wali Kota Bandung Ridwan Kamil ketika mengawali konferensi pers tentang sikapnya yang memilih tak maju di Pilgub DKI 2017. Pria yang akrab disapa Emil itu ingin ‘membongkar’ paradigma bahwa Jakarta menjadi pusat segalanya, termasuk sebagai panggung politik utama.

“Indonesia tidak hanya Jakarta. Mitos pusat segalanya itu harus dibongkar,” ujar Emil ketika konferensi pers di Balai Kota Bandung, Jalan Wastukancana, Senin (29/2).

Ditambahkan oleh Emil, Indonesia akan maju jika daerah dipimpin oleh orang-orang yang terpercaya dan progresif secara merata. Dia menyebut sosok Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini dan Bupati Bantaeng Nurdin Abdullah.

“Indonesia bisa hebat dengan kepemimpinan orang-orang hebat seperti Ibu Risma di Surabaya atau Prof Nurdin Abdullah di Bantaeng,” jelasnya.

Lebih lanjut dikatakan, saya mungkin bisa ke Jakarta, tapi tidak sekarang. Saya masih ingin menyelesaikan mimpi-mimpi besar di di Bandung, Ibu Kota solidaritas Asia Afrika dan kota desain Unesco ini.

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...