Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Politik / Ridwan Kamil Jadi Pembicara di Sekolah Partai PDIP

Ridwan Kamil Jadi Pembicara di Sekolah Partai PDIP

“Jangan pernah meremehkan gagasan publik. Libatkan masyarakat dalam membangun” kata Ridwan Kamil, Sabtu (10/9).

ridwan-kamil-jadi-pembicara-di-sekolah-partai-pdip

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil ikut berbagi pengalaman mengelola pemerintahan saat menjadi pembicara di sekolah partai untuk calon kepala daerah dan wakil kepala daerah yang diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Kang Emil mengingatkan pentingnya ideologi dalam mengeluarkan sebuah kebijakan.

“Jangan pernah meremehkan gagasan publik. Libatkan masyarakat dalam membangun. Dengan kerelawanan masyarakat, tata kelola pemerintahan menjadi lebih baik. Karena mereka juga melakukan pengawasan yang langsung dilaporkan ke saya” kata Ridwan Kamil, Sabtu (10/9).

Tips lain yang disampaikan Kang Emil adalah bagaimana korupsi dikurangi drastis melalui penggunaan teknologi, sehingga APBD Kota Bandung ada penghematan hingga Rp 1 triliun. Pembangunan smart city disarankan untuk diimplementasikan dalam mereformasi birokrasi, sehingga pelayanan publik bisa ditingkatkan.

“Jangan bertindak tanpa teori atau studi. Dan yang lebih penting, jangan membuat kebijakan tanpa ideologi” tambah Kang Emil.

Program inovasi Kota Bandung, seperti Ojek Makanan Balita (Omaba) yang tugasnya mendatangi balita gizi buruk, kredit mikro tanpa agunan, bebas izin untuk UMKM, dan bus sekolah terbukti sukses sebagai solusi. Hal itu didasarkan pada riset dan diformulasi berdasarkan nilai-nilai kemanusiaan, religiusitas, musyawarah, dan keadilan sosial dari Pancasila.

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

ini-isi-puisi-fadli-zon-untuk-dua-tahun-pemerintahan-jokowi-jk

Ini Isi Puisi Fadli Zon untuk Dua Tahun Pemerintahan Jokowi-JK

Dua tahun pemerintahan Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla, rupanya disambut oleh Wakil Ketua DPR ...