Home / Berita / Regional / Ridwan Kamil : Jangan Suka Membandingkan Saya Dengan Ahok, Stop!

Ridwan Kamil : Jangan Suka Membandingkan Saya Dengan Ahok, Stop!

ahok-dan-ridwan-kamil

Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil meminta kepada masyarakat untuk berhenti mengkonfrontasi dirinya dengan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

“Jangan suka membandingkan saya dengan pak Ahok atau siapapun yang umumnya selalu berakhir dengan saling mencari keburukan. Manusia itu gudangnya khilaf. Begitupun saya, Pak Ahok atau pemimpin-pemimpin lainnya,” ungkapnya di akun Facebook miliknya, Jumat (23/10).

Ditambahkan oleh Ridwan, hujat-menghujat adalah budaya tak elok sehingga tak pantas dilakukan, apalagi kepada para pemimpin.

“Jangan suka hujat menghujat satu pemimpin dengan pemimpin lainnya, itu budaya politik emosional. Derajat seseorang tidaklah akan naik jika dengan menjelekkan orang lainnya. Negative life comes from exercising negative minds (hidup negatif bermula dari membiarkan pikiran negatif, red),” ujar Ridwan.

Untuk itu, Ridwan meminta semua pihak untuk menjaga persatuan dan kesatuan.

“Bapak ibu saudara saudari, mari bangun negeri ini dengan persatuan dan kekompakan. Jangan mau dikotak-kotakkan. Fokuskan energinya untuk menyalakan lilin-lilin kecil, bukan mengutuki kegelapan,” imbuhnya.

 

 

 

Baca Juga

Ketua Pengadilan Agama Kepergok di Hotel, Lagi…

“Benar-benar kembali mencoreng profesi hakim” ungkap juru bicara Komisi Yudisial (KY), Farid Wajdi (Selasa, 11/10/2016). ...