Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Bola / Riedl Tepati Janji, Timnas Indonesia Berjiwa Muda

Riedl Tepati Janji, Timnas Indonesia Berjiwa Muda

Pemain muda banyak yang dipanggil Alfred Riedl untuk menghuni skuad Timnas Indonesia diPiala AFF 2016.

riedl-tepati-janji-timnas-indonesia-berjiwa-muda

Seperti yang diketahui jika Alfred Riedl menepati janjinya untuk lebih mengutamakan pemain muda ketimbang senior untuk memperkuat tim nasional Indonesia proyeksi Piala AFF 2016. Itu terbukti dari banyaknya pemain yang dipanggil justru masih berusia di bawah 25 tahun.

Pelatih asal Austria itu telah menyetor 40 nama pemain ke AFF pada Minggu (23/10/2016). Dalam 40 nama tersebut setidaknya hanya enam pemain yang berusia 30 tahun ke atas. Mereka adalah I Made Wirawan (34 tahun), Dian Agus Prasetyo (31 tahun), Beny Wahyudi (30 tahun), Dedi Gusmawan (30 tahun), Boaz Solossa (30 tahun) dan Samsul Arif (31 tahun).

Sementara pemain lainnya berada di sekitar usia 21-28 tahun. Rata-rata usia pemain yang mendapatkan panggilan timnas berada di angka 25,05. Angka ini sudah menjadi bukti bahwa Riedl memang sedang melakukan peremajaan skuat di tubuh tim nasional Indonesia.

I Made Wirawan menjadi pemain tertua di dalam skuat Garuda dengan usia 34 tahun. Disinyalir kematangan dan pengalaman I Made Wirawan di bawah mistar gawang timnas menjadi alasan Riedl tetap memasukkan nama kiper Maung Bandung ini.

Padahal jika dilihat dari data statistik, I Made hanya mampu mengemas 16 laga bersama Persib. Hal ini tak terlepas dari permasalahan cedera yang sedang membekap kiper asal Bali tersebut. Sedangkan untuk pemain termuda dipegang oleh penyerang PSM Makassar, Muchlis Hadi Ning Syaifuloh.

Eks penggawa timnas U-19 itu saat ini berusia 19 tahun. Kebijakan yang diambil Riedl bisa terbilang wajar mengingat pemain-pemain yang punya nama besar seperti Ponaryo Astaman, Firman Utina, hingga Hamka Hamzah yang sempat menjadi langganan timnas sudah tidak muda lagi.

Kebijakan revolusi skuat timnas juga berimbas pada deretan pemain naturalisasi. Tercatat hanya Stefano Lilipaly yang saat ini mendapatkan panggilan untuk memperkuat Timnas Merah Putih. Pemain Telstar FC tersebut mendapatkan kesempatan karena baru berusia 26 tahun.

Below Article Banner Area

Baca Juga

berita-terkini-aff-2016-boaz-tinggalkan-pelatnas-timnas-kenapa

Berita Terkini AFF 2016: Boaz Tinggalkan Pelatnas Timnas, Kenapa?

“Boaz memang pulang ke Jayapura, karena ada pernikahanan keluarganya” kata Alfred Rield kepada wartawan. Seperti ...