Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Nasional / Rini Soemarno Bantah Hina Presiden Jokowi dan Minta Tidak Menyebar Fitnah

Rini Soemarno Bantah Hina Presiden Jokowi dan Minta Tidak Menyebar Fitnah

071845600_1414382469-Rini-Soemarno-20141027-Johan

Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tjahjo Kumolo mengungkapkan ada menteri di Kabinet Kerja yang menghina Presiden Jokowi. Transkripnya kemudian menyebar, tidak hanya di kalangan elit PDIP tapi juga anggota DPR RI bahkan masyarakat.

Lalu siapakah gerangan menteri yang menghina Presiden Jokowi yang dimaksud Mendagri? Tjahjo Kumolo sendiri tidak mau menjawab bahkan melemparnya ke wartawan karena dianggap lebih tahu.

Salah seorang Politisi PDIP, Masinton Pasaribu, kemudian memberikan kriteria kalau menteri penghina Presiden Jokowi itu dari bidang perekonomian, wanita, dan bukan politisi partai politik.

Bola panas kemudian bergulir dan publik menduga-duga siapa ya menteri itu?

Mengenai hal ini, Menteri BUMN, Rini Soemarno membantahnya dan meminta bukti kepada pihak yang menyebut dirinya menghina Presiden.

“Itu dari mana? Coba tanya ke dia dari mana dasarnya, datanya dari mana?” ujar Rini.

Rini pun enggan mengomentari lebih lanjut mengenai tudingan tersebut.

“‎Tanya mereka yang bicara, jangan ke saya ya,” kata Rini.

Menurut Rini, sepatutnya dalam bulan suci Ramadhan ini kita semua tidak semestinya memfitnah orang.

Bahasa yang ada dalam transkripsi tersebut, lanjutnya, bukanlah bahasa yang biasa dipakainya sehari-hari. Sebagai anggota kabinet, Rini mengungkapkan kalau sudah menjadi kewajiban seorang menteri untuk tetap menjaga martabat dan kehormatan Presiden.

“Bagi saya adalah mutlak untuk mematuhi dan menghormati Presiden sebagai atasan saya,” imbuhnya.

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...