Home / Olahraga / Balap / Rio Haryanto Berharap Dapat Hasil Maksimal di Rusia, Ini Penjelasannya

Rio Haryanto Berharap Dapat Hasil Maksimal di Rusia, Ini Penjelasannya

rio 4546

 

Pembalap Formula one kebanggaan Indonesia yang tergabung di tim Manor Racing yakni Rio Haryanto berharap meraih hasil maksimal ketika tampil pada race keempat lomba balap mobil Formula Satu (F1) di Sirkuit Sochi Autodrom Rusia, 29 April hingga 1 Mei 2016.

Ibunda Rio Haryanto, Indah Pennywati, seperti dikutip dari Antara, Rabu (27/4), mengungkapkan harapannya tentu saja bisa lebih baik dari balapan-balapan sebelumnya.

“Rio berharap bisa lebih baik dari balapan-balapan sebelumnya saat tampil di Rusia mendatang,” jelasnya.

Ditambahkan olehnya, Rio Haryanto sudah bertolak ke Rusia pada Selasa (26/4) pagi dan sampai di negeri itu disambut oleh Staf Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Moskow Nanang Fadilah.

Saat ditanya kegiatan sisa hari sebelum latihan resmi di Sochi, Indah Pennywati menuturkan bahwa sebelum latihan resmi biasa dimanfaatkan Rio bersama tim untuk “breafing” untuk jalur di Sochi.

“Tentu saja pengalaman Rio Haryanto saat tampil pada GP2 Series di Sochi bisa dijadikan pemicu saat tampil pada lomba F1 mendatang,” jelasnya.

Adapun latihan resmi pertama di Sirkuit Sochi Autodrom dilaksanakan pada Jumat (29/4) pukul 10.00 hingga 11.30 waktu setempat kemudian latihan kedua dimulai pukul 14.00 hingga 15.30 waktu setempat.

Kemudian latihan resmi ketiga dilaksanakan pada Sabtu (30/4) pukul 12.00 hingga 13.00 waktu setempat, sementara babak kualifikasi untuk menentukan posisi star dilaksanakan pukul 15.00 hingga 16.00 waktu setempat.

Sedangkan race keempat digelar pada Minggu (1/5) pukul 15.00 waktu setempat. Sirkuit Sochi Autodrom di Rusia memiliki panjang lintasan 5.848 kilometer.

Baca Juga

Klasemen Baru & Poin Rossi di MotoGP 2016

Setelah balapan di Sepang ada perubahan pada poin Rossi, Lorenzo & Marquez pada klasemen MotoGP ...