Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Olahraga / Balap / Rio Haryanto dibela Media Asing Walau dicurangi pada Ajang penghargaan Driver of The Day 2016

Rio Haryanto dibela Media Asing Walau dicurangi pada Ajang penghargaan Driver of The Day 2016

rio haryanto 897

 

Pembalap formula 1 asal Indonesia, Rio Haryanto ternyata mendapat dukungan dari media asing pasca dirinya memenangkan perolehan suara dalam voting pembalap terbaik di GP Australia, Driver of The Day 2016. Walau dibela media asing, keputusan F1 tetap tidak berubah.

F1 menetapkan kalau pembalap Haas, Romain Grosjean, lebih layak mendapat gelar Driver of the Day 2016. Padahal, Grosjean hanya menempati posisi kedua setelah mendapat 13.670 suara, sedangkan Rio di posisi pertama dengan perolehan 22.143 suara pemilih.

Menurut beberapa media asing, terdapat indikasi bahwa voters yang menjatuhkan suaranya untuk Rio adalah pemilih yang sama, namun melakukan vote lebih dari satu kali. Walau ada asumsi demikian, tidak ada penjelasan apakah jumlah suara yang tidak sah itu lebih besar dari margin Rio-Grosjean.

“Pembalap Manor, Rio Haryanto benar-benar memenangkan suara dalam voting ‘Driver of The Day’ di GP Australia. Pembalap Indonesia mendapat suara terbanyak di penampilan pedananya di F1,” demikian laporan dari Sport Mole.

Bukan hanya itu, Reuters dan sejumlah situs berita ternama lainnya juga menuliskan perdebatan netizen terkait hasil jajak pendapat Driver of The Day yang tak dipublikasikan. Fan Bas Manor pun menuliskan bahwa jumlah kunjungan ke situsnya naik drastis hingga tiga kali lipat setelah pengumuman Driver of The Day itu.

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

klasemen-baru-poin-rossi-di-motogp-2016

Klasemen Baru & Poin Rossi di MotoGP 2016

Setelah balapan di Sepang ada perubahan pada poin Rossi, Lorenzo & Marquez pada klasemen MotoGP ...