Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Olahraga / Balap / Rio Haryanto Gagal ke F1?

Rio Haryanto Gagal ke F1?

Keterbatasan dana akhirnya menjadi kendala bagi Rio Haryanto.

Rio Haryanto Gagal ke F1

Segala cara dilakukan pemerintah untuk mendukung Rio Haryanto agar bisa berlaga ke F1. Hanya saja rumitnya birokrasi pencairan anggaran, membuat pemerintah belum bisa memberikan dana yang diminta tim Manor Marussia.

Minggu lalu Kementerian Pemuda dan Olahraga melalui Komite Olahraga Nasional Indonesia telah menganggarkan Rp 100 miliar untuk membantu Rio bergabung dengan Manor. Namun hingga saat ini dana tersebut belum bisa dicairkan.

Hal itu karena belum ada persetujuan untuk menurunkan uang Rp 100 miliar dari Dewan Perwakilan Rakyat (DPR). Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga Alfitra Salamm menjelaskan, pencairan uang untuk Rio memakan waktu yang panjang.

“Masalahnya hanya secara birokrasi. Kita baru akan mengusulkan ke APBNP. Tapi masalahnya proses yang sangat panjang, harus ada persetujuan DPR” ungkap Alfitra di kantor Kemenpora, Rabu (3/2/2016).

Alfitra mengatakan pihak Kemenpora tinggal berharap ada bantuan dari para pengusaha untuk mewujudkan mimpi Rio Haryanto. Selain itu, Kemenpora juga mengharapkan belas kasihan dari Manor Marussia.

“Kami ingin pihak-pihak swasta membantu Rio. Pak Menpora juga sudah menjadwalkan pertemuan dengan beberapa pengusaha. Kalau dari segi uang APBN, kami baru akan mengusulkan. Ya, kalau DPR tidak setuju mau bagaimana lagi” tambahnya, seperti yang dilansir Liputan6.

Below Article Banner Area

Baca Juga

klasemen-baru-poin-rossi-di-motogp-2016

Klasemen Baru & Poin Rossi di MotoGP 2016

Setelah balapan di Sepang ada perubahan pada poin Rossi, Lorenzo & Marquez pada klasemen MotoGP ...