Home / Olahraga / Balap / Rio Haryanto Terbebani Ekspektasi Rakyat Indonesia?

Rio Haryanto Terbebani Ekspektasi Rakyat Indonesia?

“Saya tidak berpikir itu sebagai tekanan, tapi itu menjadi motivasi besar bagi saya” ungkap Rio Haryanto.

Rio Haryanto Merasa Terbebani Ekspektasi Rakyat Indonesia

Seperti yang diketahui jika F1 2016, menjadi musim bersejarah bagi bangsa Indonesia. Untuk pertama kalinya Indonesia memiliki pembalap yang bertarung di F1, setelah Rio Haryanto bergabung dengan Manor Racing. Tak ayal keberhasilan Rio mendapat sambutan antusias rakyat Indonesia.

Beragam dukungan diberikan. Acara nonbar F1 pun banyak diadakan di tanah air saat Rio melakoni debut di GP Australia dua minggu lalu. Hanya saja debut Rio di F1 tidak berjalan mulus. Rio gagal finis di GP Australia karena masalah gearbox.

Pemuda asal Surakarta ini juga sempat terlibat insiden senggolan dengan Romain Grosjean di sesi latihan bebas ketiga. Sekarang Rio tengah mempersiapkan diri melakoni balapan di GP Bahrain akhir pekan nanti. Rio ingin tampil lebih baik di Bahrain.

Lantas apakah Rio merasa terbebani dengan dukungan besar rakyat Indonesia? Dukungan besar rakyat Indonesia, rupanya dijadikan Rio sebagai penambah motivasi agar meraih hasil lebih baik di Bahrain. Rio sama sekali tidak merasa tertekan dengan sorotan dari masyarakat.

“Ini terasa luar biasa. Telah menjadi perjalanan panjang untuk dapat berada di sini, ini momen yang membanggakan tidak hanya bagi saya tapi juga bagi Indonesia dapat bersaing di level tertinggi motorsport seperti Formula 1”

“Semua orang bangga, saya benar-benar berterima kasih mendapat dukungan begitu besar dari Indonesia. Saya tidak berpikir itu sebagai tekanan, tapi itu menjadi motivasi besar bagi saya” ungkap Rio Haryanto, seperti yang dilansir Crash.

Baca Juga

Klasemen Baru & Poin Rossi di MotoGP 2016

Setelah balapan di Sepang ada perubahan pada poin Rossi, Lorenzo & Marquez pada klasemen MotoGP ...