Home / Olahraga / Balap / Rio Haryanto Tampil di Formula 1 Tahun 2016 Suatu Prestasi Besar dan Punya Kesempatan jadi Juara Dunia

Rio Haryanto Tampil di Formula 1 Tahun 2016 Suatu Prestasi Besar dan Punya Kesempatan jadi Juara Dunia

rio haryanto67

 

Manajer Rio Haryanto, Piers Hunnisett mengaku stres saat menunggu kepastian Rio Haryanto bergabung bersama tim Manor Racing pada musim ini. Walau demikian, kerja kerasnya selama ini membuahkan hasil usai tim Formula 1 asal Inggris itu memberikan satu kursi kepada pilot jet darat kelahiran Solo, Jawa Tengah, 22 Januari 1993 itu.

“Untuk melihat Rio bersama Sebastian Vettel dan Lewis Hamilton merupakan prestasi besar. Dia memiliki potensi untuk menjadi juara dunia satu hari nanti,” papar Hunnisett seperti dikutip Iafrica, Jumat (19/2).

Ditambahkan Hunnisett, dirinya yakin jika Rio akan menarik sponsor dari Indonesia sepanjang dirinya pentas di ajang balap Formula 1 musim ini. Kendati bisa tampil di F1, pembalap 23 tahun itu harus mencari kekurangan dana 7 juta euro yang harus dibayarkan kepada pihak Manor Racing.

Sebagai pay-driver, pembalap kelahiran Solo itu harus merogoh kocek 15 juta euro kepada Manor agar bisa tampil menjadi pilot F1. Sedangkan, Rio melalui manajemennya baru membayarkan 3 juta euro plus tambahan 5 juta euro dari Pertamina.

Vice President Corporate Communication PT. Pertamina (Persero) Wianda Pusponegoro mengungkapkan, ada dua termin pembayaran ke pihak Manor. Saat ini pihaknya sudah membayarkan 2,250 juta euro kepada Manor dan sisanya akan dibayarkan setelah Rio tampil di tiga race awal balapan musim ini.

 

 

Baca Juga

Klasemen Baru & Poin Rossi di MotoGP 2016

Setelah balapan di Sepang ada perubahan pada poin Rossi, Lorenzo & Marquez pada klasemen MotoGP ...