Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Olahraga / Balap / Rio Terancam Hanya Balapan Setengah Musim!

Rio Terancam Hanya Balapan Setengah Musim!

“Kalau sampai akhir Mei tidak tercapai, mungkin Rio Haryanto hanya bisa mengikuti setengah musim mungkin 10 seri” ungkap Gatot S Dewa Broto.

Rio Terancam Hanya Balapan Setengah Musim!

Seperti yang diketahui jika batas akhir pelunasan sisa pembayaran dana operasional Rio Haryanto kepada Manor Racing, sudah di depan mata. Bila gagal pembalap asal Indonesia itu batal mengikuti seluruh seri F1 musim ini.

Hal itu diungkapkan Deputi IV Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Kemenpora, Gatot S Dewa Broto. Ia mengatakan sisa dana yang belum dibayar Rio mencapai angka 9,75 juta euro, sekaligus harus lunas hingga akhir Mei nanti.

“Kalau sampai akhir Mei tidak tercapai, mungkin Rio hanya bisa mengikuti setengah musim mungkin 10 seri. Kami berusaha kalau bisa sampai akhir di Seri Abu Dhabi” ungkap Gatot.

Untuk bisa turun menggunakan mobil MRT05 bersama tim Manor, Rio harus merogoh koceh sebesar 15 juta euro. Hingga kini, PT Kiky Sports selaku manajemen  baru menyetor dana 5,25 juta euro. Sebesar 2,25 juta euro berasal dari sponsor uta ma Rio yakni PT Pertamina

Dengan demikian, Manor Racing masih menunggu 9,75 juta euro (sekitar Rp 146 miliar) yang dibayar secara bertahap. Gatot mengatakan, sejauh ini memang sudah ada tambahan dana dari Kementerian Pariwisata sebesar Rp5 Miliar. Namun menurut Gatot, jumlahnya masih jauh dari harapan.

“Kami akui masih ada kendala dana soal Rio Haryanto. Dari Kemenpar kami mendapat kepastian 14 Maret lalu kalau mereka komitmen bisa membantu Rp 5 miliar, tapi itu masih jauh dari harapan. Kami berterimakasih” pungkasnya.

Below Article Banner Area

Baca Juga

klasemen-baru-poin-rossi-di-motogp-2016

Klasemen Baru & Poin Rossi di MotoGP 2016

Setelah balapan di Sepang ada perubahan pada poin Rossi, Lorenzo & Marquez pada klasemen MotoGP ...