Home / Berita / Ibu Kota / Risma Curhat, ‘Susah Menolak Tawaran Jadi Cagub DKI’

Risma Curhat, ‘Susah Menolak Tawaran Jadi Cagub DKI’

“Sekali lagi saya ini nolak (Pilgub DKI Jakarta) susah-susah” ungkap Tri Rismaharini.

Risma Curhat, ‘Susah Menolak Tawaran Jadi Cagub DKI’

Tri Rismaharini ternyata masih berat meninggalkan Kota Surabaya, ketika mendapat tawaran menjadi menteri atau maju ke Pilgub DKI Jakarta. Untuk itu Risma meminta masyarakat mendukung program-program yang telah ditetapkan Pemerintah Kota Surabaya untuk menyejahterakan warga.

Tidak mungkin saya menjerumuskan wargaku sendiri. Kalau saya ingin hanya terkenal karena jabatan, saya sudah tinggal Surabaya ini” ungkap Risma saat memberikan sambutan di pembukaan Even #BulakFest2016 di Sentra Ikan Bulak, Minggu (3/4/2016).

Namun kata Risma, Pemkot Surabaya saat ini mengubah pola perilaku masyarakat di Pesisir Bulak agar menjadi lebih sejahtera. Risma ingin Sentra Ikan Bulak yang dibangunnya ramai dan dikunjungi pembeli sehingga perekonomian warga ikut naik.

Saya tidak akan mencelakakan wargaku. Wong kemarin saya ada tawaran menteri dan gubernur DKI, tapi saya tetap bertahan. Bukan itu yang saya cari. Maka marilah sama-sama membuat Sentra Ikan Bulak ini ramai. Ora ono lho wali kota ngurusin pasar kayak gini” tambahnya.

Namun dengan kenyataan masih adanya sebagian warga Kejawan Kecamatan Bulak yang menolak berjualan di Sentra Ikan Bulak, sedikit membuat Risma kecewa. Di depan warga, Risma juga bercerita bagaimana susahnya menolak ajakan untuk mau turun di Pilkada DKI Jakarta.

Saya ini di tengah-tengah, di sisi lain ingin menyejahterakan warga di sini. Sekali lagi saya ini nolak (Pilgub DKI Jakarta) susah-susah. Saya berangkat ke Jakarta, susah saya. Kalau warga tidak bisa diajak maju, maka saya yang sedih. Sementara saya ingin memajukan njenengan, tapi warga tidak gelem. Saya ingin menyejahterakan Surabaya. Saya ingin buktikan, saya bisa” tegas Risma.

Bahkan saat ke Jakarta kemarin untuk menghadiri Munas Surabaya Community, Risma mengaku sembunyi-sembunyi agar tidak kepergok media. Sekali lagi, Risma menegaskan tidak mengejar jabatan atau ingin menjadi terkenal.

Saya elek-elek begini ya surveinya saya paling tinggi. Saat ini saya di tengah-tengah, saya susah menolak tapi juga warga ada yang menolak meramaikan Sentra Ikan Bulak. Iso matek nang tengah aku” pungkasnya.

Baca Juga

Ahok Sindir Anies Baswedan Soal KIP

“Intinya warga dididik untuk menerima hak dan ngerti keadilan buat yang lain” ungkap Ahok. Seperti ...