Home / Berita / Politik / Risma diisukan menjadi Tersangka, Juru Bicara : Ada Rekayasa Untuk Jegal Risma Jelang Pilkada Surabaya

Risma diisukan menjadi Tersangka, Juru Bicara : Ada Rekayasa Untuk Jegal Risma Jelang Pilkada Surabaya

risma 4949

Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Surabaya yang juga Juru Bicara Tim Kampanye Risma-Whisnu, ‎Didik Prasetiyono, mengungkapkan bahwa ada rekayasa politik yang ingin menjegal Tri Rismaharini untuk maju dalam pemilihan walikota Surabaya, Desember 2015.

Jaksa Agung HM Prasetyo menuturkan sudah mengecek kabar bahwa Kejati Jawa Timur telah menerima Surat Perintah Dimulainya Penyidikan (SPDP) dari Polda Jawa Timur untuk Risma. Ia menuturkan Kejati Jawa Timur memang telah menerima SPDP itu.

“Ada beberapa hal ini kami sampaikan, di antaranya hingga pukul 17.00 WIB. Kami belum terima konfirmasi maupun salinan SPDP, baik dari Polda Jatim maupun Kejaksaan Tinggi Jatim, tentang hal tersebut,” ujar Didik, Jumat (23/10).

Ditambahkan oleh Didik bahwa kabar Risma tersangka merupakan rekayasa untuk menjegal Risma dalam Pilkada.

“Rekayasa tersebut untuk mempengaruhi opini masyarakat dan merusak nama baik yang ujungnya berkeinginan mempengaruhi agar elektabilitas Risma-Whisnu turun,” jelas Didik.

Pihaknya, kata Didik, menghormati proses hukum tapi akan melawan segala bentuk rekayasa.

“Kami akan koordinasikan segera hal ini dengan DPP PDI Perjuangan,” imbuhnya.

Diungkapkan pula olehnya, upaya penjegalan ini bukan sekali ini saja, tetapi sudah dilakukan beberapa kali di antaranya penggagalan pencalonan hingga ujungnya adalah keinginan pembatalan Pilkada Kota Surabaya.

“Kami meminta Kapolda Jatim dan Kajati Jatim memberikan klarifikasi segera duduk masalah ini agar tidak menjadi black campaign untuk pasangan Risma-Whisnu,” jelas Didik.

 

 

 

 

 

Baca Juga

Ini Isi Puisi Fadli Zon untuk Dua Tahun Pemerintahan Jokowi-JK

Dua tahun pemerintahan Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla, rupanya disambut oleh Wakil Ketua DPR ...