Home / Headline / Risma ditetapkan Sebagai Pemenang Pilkada, Akan Jabat Walikota Surabaya

Risma ditetapkan Sebagai Pemenang Pilkada, Akan Jabat Walikota Surabaya

isma-wisnu-

Hari Selasa (22/12) ini bertepatan dengan Hari Ibu, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Surabaya menggelar rapat pleno terbuka. Hasil rapat menetapkan pasangan Tri Rismaharini – Whisnu Sakti Buana, sebagai pemenang dalam Pilkada Surabaya. Sehingga dengan demikian berhak menjadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya 2015-2020.

Pasangan Risma-Whisnu dinyatakan sebagai pemenang usai mengumpulkan suara dukungan 86,3 persen, jauh mengungguli dari pasangan Rasiyo-Lucy Kurniasari sebagai lawannya yang hanya memperoleh 13,7 persen.

Perolehan suara yang diraih, kata juru bicara tim pemenangan Risma-Whisnu, Didik Prasetyono, diyakini mayoritas disumbang oleh perempuan.

“Karena itu, pada Hari Ibu ini kami mengucapkan terima kasih kepada semua perempuan Surabaya, baik yang sudah jadi ibu maupun yang belum menjadi ibu,” jelasnya.

Momentum penetapan Risma-Whisnu yang keluar sebagai pemenang Pilkada Surabaya hari ini, lanjut Didik, adalah momentum yang sangat pas karena figur Risma ditetapkan sebagai pemimpin Surabaya.

“Surabaya akan dipimpin kembali oleh sosok ibu yang dipastikan akan memimpin Surabaya dengan kasih sayang,” jelasnya.

Pada rapat pleno terbuka yang digelar di Hotel Singgasana itu, Risma sendiri tidak hadir karena menghadiri acara di Jakarta. Pasangan Rasiyo-Lucy Kurniasari beserta perwakilan partai pengusungnya juga tidak hadir. Pihak yang hadir hanyalah perwakilan PDI-P sebagai pengusung Risma-Whisnu, dan Whisnu sendiri selaku wakil wali kota terpilih.

 

Baca Juga

Turun Minum, Spurs Ungguli Liverpool 3-1

London – Tottenham Hotspur tampil dominan di babak pertama laga kontra Liverpool. The Lilywhites menutupnya ...