Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Politik / Risma Terlalu ‘Kuat’, Parpol Penantang Tak Berani Ajukan Calonnya

Risma Terlalu ‘Kuat’, Parpol Penantang Tak Berani Ajukan Calonnya

risma+pdi

Seperti diketahui, KPU telah memperpanjang pendaftaran kepala daerah mulai 9-11 Agustus. Perpanjangan dilakukan karena masih ada 7 daerah yang hanya satu calon kepala daerah.

Ke-7 daerah tersebut adalah Kabupaten Tasikmalaya di Jawa Barat, Kota Surabaya, Kabupaten Blitar dan Kabupaten Pacitan di Jawa Timur, Kota Mataram di Nusa Tenggara Barat (NTB), Kota Samarinda di Kalimantan Timur, dan Kabupaten Timor Tengah Utara di Nusa Tenggara Timur (NTT).

Khusus Surabaya, pemilihan walikota dan wakil walikota Surabaya hanya ada satu pasang calon yakni Tri Rismaharini-Wisnu Sakti Buana.

Majunya kembali Risma yang didukung oleh PDIP, dianggap parpol lainnya masih terlalu kuat sehingga tidak berani untuk mengajukan calon.

Sebenarnya beberapa waktu lalu ada penantang Risma, namun ternyata calon wakil walikota yang berasal dari PAN, Haries Purwoko, kabur saat pendaftaran hari terakhir di KPUD. Pun ada gembar-gembor Koalisi Majapahit yang siap menantang Risma, tapi nyatanya juga tidak terdengar.

“Kita tidak bisa memungkiri bahwa Bu Risma mendapatkan (dukungan) sangat kuat. Banyak pihak yang menganggap melawan dia berat. Namun tidak boleh lupa dalam konteks demokrasi, kepercayaan publik tergantung program yang dijalankan,” ungkap Ketua DPP PAN Teguh Juwono di Restoran Gado-Gado Boplo, Jl Gereja Theresia, Jakarta Pusat, Sabtu (8/8).

Ditambahkan olehnya, kita melihat Bu Risma masih bekerja dengan baik dari Surabaya.

Terkait calon Wakil Wali Kota Surabaya yang diusung PAN yakni Haries Purwoko yang kabur saat pendaftaran hari terakhir, Teguh mengaku sampai saat ini dirinya belum habis pikir. Padahal surat rekomendasi partai berlambang matahari terbit itu sudah diberikannya.

“Kita semua terkejut dengan ketidakmunculan Pak Haries, salah satu kandidat yang akan maju. Kita berharap semoga dalam hitungan tiga hari selesai persoalan, Pilkada Surabaya berjalan,” imbuh Teguh.

 

 

 

 

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

Ini Isi Puisi Fadli Zon untuk Dua Tahun Pemerintahan Jokowi-JK

Dua tahun pemerintahan Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla, rupanya disambut oleh Wakil Ketua DPR ...