Home / Headline / Rizal Ramli Akui : Presiden Jokowi Bisa Menjadi Pemimpin Hebat dan Itu Sangat Bisa

Rizal Ramli Akui : Presiden Jokowi Bisa Menjadi Pemimpin Hebat dan Itu Sangat Bisa

Presiden-Joko-Widodo

Menteri Koordinator Kemaritiman dan Sumberdaya Rizal Ramli mengungkapkan bahwa Presiden Joko Widodo bisa menjadi pemimpin hebat. Tetapi ada syarat syarat yang harus dipenuhi oleh Presiden RI ke-7 itu.

“Mudah-mudahan Presiden Jokowi bisa jadi Presiden hebat dan itu sangat bisa. Syaratnya kalau kebijakan di dalam sumberdaya alam (SDA) yang melimpah ini betul betul sesuai konstitusi dan tidak dipreteli serta tidak disabotase oleh pejabat yang keblinger,” tutur Rizal Ramli ketika berbicara diacara seminar energi, Jakarta, Rabu (7/10) kemarin.

Ditambahkan oleh Rizal kalau dirinya jarang melihat pemimpin hebat di Indonesia. Paling, dalam penilaian Rizal, hanya Soekarno dan Gus Dur saja yang masuk kategori hebat.

Selebihnya, biasa saja. Bahkan kata dia, ada yang penakut.

Krisis pemimpin hebat itu, lanjutnya, tak terjadi di beberapa negara Asia misalnya Singapura punya Lee Kuan Yew, Malaysia punya Mahatir Mohammad, Tiongkok punya Deng Xiaoping.

Sebab tanpa para pemimpin tersebut, negara-negara itu tak akan pernah menjadi seperti saat ini.

Rizal melihat kalau kebiasaan masyarakat Indonesia saat pemilihan umum (Pemilu) dinilai menjadi salah satu penyebabnya.

Saat ini, tambahnya, masih banyak masyakarat yang hanya berharap dapat uang dari pesta demokrasi itu. disamping itu ada juga yang berharap dapat pemimpin yang hanya modal tampan.

Pemimpin hebat tak akan lahir bila rakyatnya berdoa kepada Tuhan minta pemimpin yang tampan atau meminta pemimpin yang hanya bagi-bagikan uang saat Pemilu saja.

Pemimpin hebat, tutur Rizal, akan lahir bila rakyatnya meminta kepada tuhan diberikan pemimpin yang hebat, yang amanah, dan mampu memperbaiki nasib bangsa Indonesia.

 

 

 

 

Baca Juga

Data Registrasi SIM Card Tak Laku Dijual

Jakarta – Pemerintah menjamin kerahasiaan data pelanggan saat melakukan registrasi SIM Card. Diklaim tidak akan ...