Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Nasional / Rizal Ramli Angkat Bicara : Luhut Tidak Pernah Minta Saham Freeport !

Rizal Ramli Angkat Bicara : Luhut Tidak Pernah Minta Saham Freeport !

rizal ramli56

 

Menteri Koordinator (Menko) bidang Kemaritiman, Rizal Ramli mengaku kalau Luhut Binsar Panjaitan selaku Menko Polhukam tidak pernah meminta saham kepada PT Freeport Indonesia.

Seperti diketahui, Luhut menjadi salah satu nama yang disebut-sebut dalam rekaman “Papa Minta Saham” PT Freeport Indonesia (PTFI).

“Sepanjang pengetahuan saya, Pak Luhut tidak pernah minta apa apa. Apalagi minta saham,” kata Rizal, di Gandaria City, Jakarta, Minggu (13/12).

Ditambahan oleh Rizal, posisi Luhut sama dengan Presiden Jokowi dan dirinya yaitu pihak yang menolak perpanjangan kontrak Freeport.

“Secara resmi posisinya sama dengan Presiden Jokowi dan sama dengan saya. Di mana posisi itu, posisi yang menolak perpanjangan Freeport,” jelas Rizal.

Ditambahkan pula olehnya, akan menyetujui perpanjangan kontrak Freeport, jika perusahaan milik Macmoran ini bersedia membayar royalti yang lebih tinggi sekira 6 sampai 7 persen. Bukan itu saja, divestasi saham dan pembangunan smelter juga harus dilakukan.

“Selama ini Freeport menolak melakukan itu. Walaupun UU ada sejak 2009. Karena Freeport itu takut ketahuan bahwa selain emas dan copper (tembaga) ada juga rare material,” ungkapnya.

Jadi, lanjut Rizal, Pak Luhut tidak ada meminta apa-apa. Penuhi dulu syarat-syarat ini baru kita ngomong perpanjangan. Berbeda dengan posisi yang sudah mau kasih perpanjangan.

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...