Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Headline / Rizal Ramli Angkat Suara : Saya Tak Ragu kalau Gus Dur Adalah Pahlawan

Rizal Ramli Angkat Suara : Saya Tak Ragu kalau Gus Dur Adalah Pahlawan

rizal ramli78

Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Sumber Daya, Rizal Ramli mengaku dirinya tak ragu untuk menyebutkan Presiden ke-4 Indonesia, KH Abdurrahman Wahid atau akrab disapa Gus Dur sebagai wali ke-10.

Hal itu, ia ungkapkan setelah berziarah ke makam Gus Dur pada Sabtu 8 November 2015 lalu di Kompleks Pesantren Tebuireng, Jombang, Jawa Timur.

“Saya tidak ragu untuk mengatakan bahwa Gus Dur adalah wali ke-10 di Indonesia,” ujarnya di Gedung BPPT, Jakarta, Senin (9/11).

Terntang alasannya, kata Rizal, setiap hari ribuan orang tak henti-hentinya memadati sembari mengirim berdoa di makam Gus Dur yang tutup usia pada akhir tahun 2009 silam.

“Karena ribuan orang rakyat datang ke situ berdoa dan berziarah,” jelas Rizal.

Untuk itu, tak ragu kalau Rizal sekali lagi menegaskan bahwa cucu KH M Hasyim Asy’ari dan putra KH A Wahid Hasyim itu pantas disebut pahlawan.

“Jadi menurut saya, Gus Dur adalah pahlawan,” imbuhnya.

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...