Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Headline / Rizal Ramli bilang ke Ahok Jangan Cengenglah, ada apa Gerangan?

Rizal Ramli bilang ke Ahok Jangan Cengenglah, ada apa Gerangan?

menko rizal

 

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau biasa disapa Ahok bersurat ke Presiden Jokowi mempertanyakan sikap Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Rizal Ramli yang membatalkan proyek reklamasi Pulau G di Teluk Jakarta.

Lalu seperti apa respons dari Rizal Ramli?

“Gimana jawabnya, jangan cengenglah jadi orang,” ujar Rizal ketika pada wartawan di Gedung Kementerian Kelautan dan Perikanan, Jalan Ridwan Rais, Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (13/7).

Ahok seperti diketahui sebelumnya mengatakan bahwa Rizal harus berkirim surat resmi ke Presiden Jokowi jika benar-benar ingin menghentikan proyek reklamasi Pulau G yang digarap PT Agung Podomoro Land lewat PT Muara Wisesa Samudera itu. Ahok menyebut reklamasi itu dijalankan atas dasar Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 52 Tahun 1995. Jadi seorang menteri tak bisa membatalkan Keppres, melainkan hanya presiden yang bisa.

Tetapi argumen Ahok tersebut disebut Rizal kedaluwarsa. Rizal menegaskan, pembatalan proyek reklamasi Pulau G tak perlu lewat keputusan Presiden.

“Jangan lupa masing-masing menteri ini punya kewenangan yang dilindungi undang-undang. Misalnya untuk daerah pelabuhan, itu kewenangan Menteri Perhubungan, wilayah laut di luar pelabuhan itu kewenangan Menteri KKP, wilayah lingkungan hidup itu wilayah dari Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan. Satu menteri saja bisa batalkan, ini 3 menteri, dan itu undang-undang,” terang Rizal.

“Dan jangan terus mengacu pada undang-undang lama yang sudah kedaluwarsa Perpres tahun 1995, kan udah ada undang-undang yang lebih baru, ada PP presiden yang lebih baru ya. Berpikir modernlah, jangan kuno melihat yang lama. Esensinya jangan cengenglah, jadi orang masa segalanya macem mau diaduin ke Presiden,” imbuhnya.

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...