Home / Berita / Nasional / Rizal Ramli ‘Emoh’ dipanggil Menteri oleh Kawan Lama, Kenapa?

Rizal Ramli ‘Emoh’ dipanggil Menteri oleh Kawan Lama, Kenapa?

rizalramliemilsalim

Hari Jumat (18/9) kemarin, Menteri Koordinator (Menko) bidang Kemaritiman dan Sumber Daya Rizal Ramli menerima kedatangan seorang budayawan nasional Jaya Suprana, yang datang bersama 15 orang tokoh pembaharuan. Mereka antara lain mantan Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) SBY Emil Salim, ekonom Christianto Wibisono, tokoh perjuangan HAM HS Dillon, mantan Menteri Koordinator bidang Kesejahteraan Rakyat (Menkokesra) Alwi Abdurrahman Shihab dan sebagainya.

Diakui oleh Rizal kalau dirinya bahagia bertemu dengan teman lama yang dikenalnya sejak puluhan tahun lalu. Rizal juga mengaku kerap bertukar pendapat dengan maksud agar Indonesia lebih hebat dan sejahtera.

‎Saya berbahagia sekali, ini semua teman lama. Bukan teman baru, puluhan tahun. Teman-teman yang latar belakangnya kalangan humanis, intelektual, aktivis yang biasa tukar pendapat tapi tetap dengan satu maksud utama agar Indonesia lebih hebat dan sejahtera,” tuturnya di gedung BPPT, Jakarta.

Rizal sendiri menolak jika kawan lamanya tersebut memanggilnya dengan sebutan menteri. Sebab hal ini justru akan merusak hubungan yang telah terbina puluhan tahun lalu.

“Karena kalau kita egaliter, lebih terbuka lebih enak ngomongnya. Kalau ada sekat dengan jabatan, status, formalitas, negara kita enggak akan maju. Saya senang itu yang terjadi,” jelasnya.

 

 

 

Baca Juga

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...