Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Bisnis / Artikel / Rizal Ramli Klaim KA Pelabuhan Priok Jalan Mampu Pangkas Sepertiga Kemacetan dan Dwelling Time

Rizal Ramli Klaim KA Pelabuhan Priok Jalan Mampu Pangkas Sepertiga Kemacetan dan Dwelling Time

-Kereta-Logistik-Jakarta-FF1

 

Menteri Koordinator (Menko) bidang Kemaritiman Rizal Ramli mengklaim kalau beroperasinya jalur kereta api (KA) logistik di Pelabuhan Tanjung Priok akan memangkas sepertiga kemacetan dan waktu tunggu bongkar muat (dwelling time) di Pelabuhan. Hal itu dikatakannya saat melakukan uji coba KA Pelabuhan Tanjung Priok.

Menurut Rizal, setiap pelabuhan di dunia sudah pasti terdapat kereta api yang akan mempermudah akses barang dari dan menuju pelabuhan. Pasalnya dengan kereta api tersebut maka barang-barang yang ada di Pelabuhan Tanjung Priok, dapat langsung diperiksa dan dipindahkan ke kontainer.

“Barang diperiksa dan langsung dipindah kontainer ke KA sehingga efisien dan murah. Kami yakin akan mengurangi kemacetan Priok sepertiganya,” ungkapnya di Stasiun KA JICT, Jakarta, Kamis (18/2).

Rizal juga menambahkan kalau waktu bongkar muat di pelabuhan Singapura (dwelling time) hanya sekitar satu hari. Sedangkan kalau di Tanah Air‎ masih delapan hari, maka hal tersebut menunjukkan bahwa ekonomi Indonesia masih tidak efisien. Beroperasinya KA pelabuhan ini juga diyakini bakal memangkas dwelling time hingga menjadi dua hari.

‎”Hampir semua pelabuhan besar ada sistem kereta apinya, ini cara paling efisien. Apapun kereta api lebih murah dari moda transportasi darat lainnya. Soal dwelling time seperti diketahui, sebelumnya dweling 7-8 hari sekarang 3,5 hari. Nanti kalau keretanya jalan, perbaikan single windows jalan kita harapan kurang 2 hari,” terangnya.

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

amnesti_pajak889

Periode I Tax Amnesty Berakhir hari ini, Dirjen Pajak: Kita akan Layani Sampai Selesai

Periode I program Pengampunan Pajak atau Tax Amnesty bakal berakhir hari Jumat (30/9) ini. Untuk ...