Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Nasional / Rizal Ramli Si ‘Rajawali Ngepret’ Dapat Pekerjaan Berat dari Presiden Jokowi, Ini Dia Tugasnya

Rizal Ramli Si ‘Rajawali Ngepret’ Dapat Pekerjaan Berat dari Presiden Jokowi, Ini Dia Tugasnya

rizal ramli

Seperti diketahui, di kalangan sahabat dekat dan ekonom, Rizal Ramli sering dijuluki sebagai ‘Rajawali’. Hal itu karena sikap kritisnya terhadap sejumlah kebijakan pemerintah.

Baru sepekan menjadi Menteri Koordinator bidang Kemaritiman, Rizal Ramli berjanji akan pakai jurus ‘Rajawali  Ngepret’ dalam bekerja membenahi karut marut negara ini.

“Ini rajawali ngepret. Saya bawa angin dari luar yang kenceng ke dalam agar bawa perubahan. Ini theory of change,” ungkapnya saat berbincang dengan sejumlah pemimpin redaksi media massa di Istana Negara, Rabu (19/8) malam.

Kemudian Presiden Joko Widodo (Jokowi) pun memberikan sejumlah pekerjaan untuk dikerjakan si ‘Rajawali Ngepret’.

Apa saja yang harus dilakukan?

Selain proyek pembangkit listrik 35.000 megawatt, Rizal kini dapat tugas baru, yakni menyelesaikan masalah waktu bongkar muat di pelabuhan atau dwelling time.

Kalau menteri sebelumnya, Indroyono Soesilo, Presiden Jokowi memberikan target permasalahan bungkar muat di pelabuhan harus selesai dalam waktu 4 sampai 5 hari.

Nah, khusus untuk Menko Kemaritiman Rizal Ramli, Presiden Jokowi memerintahkan agar dwelling time bisa selesai 3 sampai 4 hari.

Ternyata Rizal tak minta target itu dievaluasi seperti proyek pembangkit 35.000 megawatt.  Rizal pun menyanggupi tugas dari Presiden Jokowi untuk menurunkan dwelling time dari rata-rata 5,5 hari menjadi 3-4 hari.

Ia akan melibatkan Kepolisian dan TNI dalam prosesnya, karena menurut Rizal banyak mafia yang terlibat dalam persoalan
dwelling time di Pelabuhan Tanjung Priok.

“Di situ banyak mafianya ya. Kita ajak Kapolri, Panglima TNI dan lain-lain. Kita akan gebrak,” ungkap Rizal.

Dengan penuh keyakinan, apakah Rizal sanggup menjalani tugasnya dan benar-benar membuktikan diri sebagai ‘Rajawali Ngepret’ yang bisa mengatasi persoalan  kekurangan pasokan listrik di tanah air dan dwelling time?

Kita tunggu saja gebrakan dari si ‘Rajawali Ngepret’ dalam beberapa waktu ke depan. Semoga saja ia mampu menjalankan tugas dengan baik seperti ditunjukkan ketika menjabat Kabulog ataupun Menteri Koordinator Perekonomian di pemerintahan Presiden Abdurrahman Wahid.

 

 

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...