Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Bola / ROAD to FINAL Euro 2016; Bikin Sejarah…Wasit Kontroversial asal Inggris akan Pimpin Final Portugal vs Prancis

ROAD to FINAL Euro 2016; Bikin Sejarah…Wasit Kontroversial asal Inggris akan Pimpin Final Portugal vs Prancis

Mark-Clattenburg777

Mark Clattenburg akhirnya ditunjuk UEFA sebagai pemimpin laga final Piala Eropa 2016 yang pertemukan Portugal vs Prancis, Senin (11/7) dini hari WIB. Ini adalah partai final ketiga di tahun 2016 yang bakal dipimpin wasit kontroversial asal Inggris.

Seperti dilaporkan The Guardian, Jumat (8/7), Clattenburg sebelumnya sudah memimpin partai final Liga Champions, 28 Mei lalu. Seminggu sebelumnya, wasit berusia 41 tahun juga memimpin partai final Piala FA antara Manchester United vs Crystal Palace.

Pada gelaran Piala Eropa sendiri, Clattenburg sudah memimpin tiga pertandingan yang pertemukan Belgia vs Italia, Republik Ceko vs Kroasia, dan Swiss vs Polandia. Tetapi sejak babak 16 besar, ia diistirahatkan UEFA untuk disiapkan sebagai kandidat wasit pertandingan final.

Clattenburg akan dibantu empat orang dalam memimpin laga di Stade de France nanti. Mereka adalah Simon Beck, Jake Collin, Andre Marriner dan Anthony Taylor akan mendampinginya di sisi lapangan permainan.

Adapun penunjukkan Clattenburg juga bersejarah untuk Inggris. Ia jadi wasit ketiga Negeri Ratu Elizabeth yang berkesempatan memimpin final Piala Eropa setelah Arthur Ellis tahun 1960 serta Arthur Holland empat tahun berselang.

Clattenburg adalah wasit kontroversial di Inggris. Sejumlah pertandingan genting yang ia pimpin tak jarang berakhir penuh perdebatan.

Tentu yang paling diingat adalah saat ia dituntut Chelsea karena dianggap mengeluarkan kata berbau rasisme kepada John Obi Mikel, dalam pertandingan melawan Manchester United.

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

berita-terkini-aff-2016-boaz-tinggalkan-pelatnas-timnas-kenapa

Berita Terkini AFF 2016: Boaz Tinggalkan Pelatnas Timnas, Kenapa?

“Boaz memang pulang ke Jayapura, karena ada pernikahanan keluarganya” kata Alfred Rield kepada wartawan. Seperti ...