Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Bola / ROAD to FINAL Euro 2016; Cristiano Ronaldo : Kini Saatnya Portugal Juara Eropa

ROAD to FINAL Euro 2016; Cristiano Ronaldo : Kini Saatnya Portugal Juara Eropa

cristiano-ronaldo_

Timnas Portugal punya modal negatif jelang partai final Piala Eropa 2016 kontra Prancis di Stade de France, Paris, Senin (11/7) pukul 02.00 WIB. Dari 10 pertemuan terakhir di segala ajang, Portugal tidak penah menang sekalipun, bahkan selalu kalah.

Seperti diketahui Portugal maju ke final setelah mengalahkan Wales 2-0 pada semifinal di Stade des Lumieres, Lyon, Kamis (7/7) dini hari WIB, sementara tuan rumah Prancis menyingkirkan Jerman 2-0 di Stade Velodrome, Marseille, Jumat (8/7) dini hari WIB. Adapun dua gol Prancis diborong Antoine Griezmann menit ke-45+2 dari titik penalti dan menit ke-72.

Tetapi, hasil pertemuan terbaru antara dua raksasa Eropa itu bukan pertanda baik untuk Portugal. Kemenangan Portugal atas Prancis terjadi pada lebih dari empat dekade silam, tepatnya 26 April 1975, ketika unggul 2-0 dalam laga persahabatan di Stade De Colombes, Paris.

Dalam 10 pertemuan terakhir, Portugal selalu kalah, dan kekalahan terakhir terjadi di laga persahabatan di Estadio Jose Alvalade, Lisabon, 4 September 2015. Cristiano Ronaldo dkk menyerah 0-1 berkat gol Mathieu Valbuena pada menit ke-85.

Dari total 24 pertemuan pada semua ajang, Portugal cuma memetik lima kemenangan, sekali imbang, dan sisanya (18 laga) kalah. Empat kemenangan semuanya tercipta pada laga persahabatan.

Sementara pada ajang Piala Eropa, Portugal dua kali bertemu Prancis dan dua kali kalah. Pertama pada semifinal Piala Eropa 1984, Portugal menyerah 2-3 di Stade Velodrome, Marseille, 23 Juni 1984. Sedangkan yang kedua pada Piala Eropa 2000 di King Baudouin Stadium, Brussels, Belgia, Portugal kalah 1-2, 28 Juni 2000.

Walau demikian, andalan Portugal Cristiano Ronaldo yakin Portugal bisa melawan sial mereka di Piala Eropa dan membawa pulang gelar musim panas ini. Portugal pernah lolos ke final saat menjadi tuan rumah di Piala Eropa 2004. Namun, mereka dikalahkan Yunani di final.

“Kali ini berbeda. Saat itu saya 18 tahun, itu final pertama dan debut saya,” jelas Ronaldo.

“Kini, 12 tahun telah berlalu dan sekarang kami akan bermain di partai final yang lain. Saya sangat bangga dengan itu. Saya selalu bermimpi memenangkan trofi untuk Portugal, saya berharap ini adalah giliran kami juara,” papar CR7.
 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

berita-terkini-aff-2016-boaz-tinggalkan-pelatnas-timnas-kenapa

Berita Terkini AFF 2016: Boaz Tinggalkan Pelatnas Timnas, Kenapa?

“Boaz memang pulang ke Jayapura, karena ada pernikahanan keluarganya” kata Alfred Rield kepada wartawan. Seperti ...