Home / Bola / ROAD to FINAL Euro 2016; Gelandang Portugal : Saya Akan Bikin Sejarah

ROAD to FINAL Euro 2016; Gelandang Portugal : Saya Akan Bikin Sejarah

Joao-Mario-

 

Tidak lama lagi akan berlangsung partai final Piala Eropa 2016. Para pemain Timnas Portugal sudah tidak sabar untuk mencetak sejarah di Piala Eropa. Mereka pun sangat serius menghadapi Prancis dan seolah ingin menuju pertandingan hidup mati.

Dalam sepanjang penampilan di Piala Eropa, Portugal memang belum pernah mencicipi mengangkat trofi. Prestasi tertinggi hanya sebagai runners-up pada edisi 2004 saat dimainkan di negara sendiri.

Maka terhitung sejak 1960, final kali ini adalah kali kedua. Karenanya, gelandang Joao Mario mengibaratkan duel puncak yang akan berlangsung di Stade de France, Senin (11/7/2016) dinihari WIB sebagai pertandingan hidup mati.

Banyak yang meramalkan kalau Portugal akan menemui jalan terjal di final. Dapat dimaklumi mengingat Prancis sendiri dapatkan dua keuntungan, tim yang solid dan dukungan penonton tuan rumah.

Mario menilai kalau semua kritikan dan tidak difavoritkannya mereka bukan suatu kendala.

“Saya yakin semua orang akan meramalkan pertandingan akan berlangsung ketat, sebab Portugal belum pernah meraih gelar,” papar Mario dilansir Reuters, Sabtu (9/7).

“Kami akan memberikan sejarah buat Portugal. Tidak ada permainan di kompetisi seperti ini untuk negara kami,” imbuhnya.

 

 

 

 

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...