Home / Bola / Robert Lewandowski 30 Gol, Top Skor Liga Jerman 2016

Robert Lewandowski 30 Gol, Top Skor Liga Jerman 2016

Lewandowski top scorer

Robert Lewandowski secara resmi menjadi top skor Liga Jerman 2016 setelah berhasil mengoleksi 30 gol dalam semusim. Penyerang Bayern Munchen asal Polandia itu bahkan bisa mencetak sejarah tersendiri di Bundesliga dengan jumlah gol yang dibuatnya tersebut. Tentu saja, gelar individu ini menjadi pemanis keberhasilan Lewandowski yang juga mampu mengantar Bayern menjadi juara liga.

Ketajaman Lewandowski musim ini memang sungguh menakjubkan. Bakatnya dalam mencetak gol memang sudah lama terlihat dan bahkan sejak ia masih bersama Borussia Dortmund. Namun bersama Bayern ia semakin menjadi-jadi juga karena dukungan yang diberikan oleh rekan-rekan setimnya.

Lewandowski sendiri berhasil menjadi top skor dengan keunggulan lima gol dari Pierre-Emerick Aubameyang yang juga menjalani musim yang fantastis bersama Dortmund dari kacamata individual. Peringkat ketiga dalam daftar top skor kali ini berhasil diduduki oleh Thomas Muller yang notabene adalah rekan setim Lewandowski.

Sementara itu dalam daftar juga terdapat Daniel Didavi dan Alexander Meier yang masing-masing mengemas 12 gol. Sayangnya, Didavi gagal mengamankan Stuttgart dari degradasi sementara Meier masih punya peluang untuk menyelamatkan Frankfurt di babak play-off.

Berikut adalah daftar top skor Liga Jerman 2016 selengkapnya:

Gol Nama Pemain Klub
30 Robert Lewandowski Bayern Munchen
25 Pierre-Emerick Aubameyang Borussia Dortmund
20 Thomas Muller Bayern Munchen
17 Javier Hernandez Bayer Leverkusen
14 Salomon Kalou Hertha Berlin
14 Anthony Modeste Cologne
14 Claudio Pizarro Werder Bremen
14 Sandro Wagner Darmstadt
13 Raffael Borussia M’Gladbach
12 Daniel Didavi Stuttgart
12 Alexander Meier Eintracht Frankfurt

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...