Home / Bola / Robert Pires Umumkan Pensiun!

Robert Pires Umumkan Pensiun!

R. Pires

Usai sudah karir sepakbola Robert Pires. Pemain yang kini berusia 42 tahun itu menyatakan bahwa ia secara resmi telah gantung sepatu dari dunia sepakbola profesional. Terakhir kali Pires bermain adalah ketika ia bermain bagi klub India, FC Goa.

Menariknya, Pires menyatakan pensiun ketika ia nyaris setahun terakhir ini tidak pernah bermain lagi di kompetisi profesional. Kontraknya bersama Goa memang diputus per 13 Maret 2015 lalu yang membuat Pires kemudian tidak bermain lagi meski saat itu ia belum menyatakan pensiun.

“Saya sudah berusia 42 tahun dan sekarang saya harus berhenti dari sepakbola. Terakhir kali saya bermain adalah ketika saya masih berada di India. Saya juga harus memikirkan dan memberi kesempatan pada para pemain muda,” kata Pires pada L’Equipe.

Tumbuh dari akademi Metz dan berkembang bersama Marseille, namun nama Pires besar ketika ia membela Arsenal antara tahun 2000-2006. Dalam periode tersebut, ia berhasil mempersembahkan dua gelar juara Premier League, tiga FA Cup, dua gelar FA Community Shield, dan membawa Arsenal menjadi runner-up Liga Champions 2005-2006 meski ia hanya main sebentar di laga final karena dikorbankan atas kartu merah yang diterima Jens Lehmann di awal pertandingan.

Dari sektor internasional, prestasi Pires juga tidak main-main. Ia menjadi bagian dari kesuksesan Prancis merengkuh gelar Piala Dunia 1998 dan Piala Eropa 2000. Pires juga mengantar Prancis menjadi yang terbaik di Piala Konfederasi 2001 dan 2003.

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...