Home / Tekno / Gadget / Robot Ini Bisa Masak Dan Mencuci Piring

Robot Ini Bisa Masak Dan Mencuci Piring

robot koki

Kita hidup di era di mana kita berharap jika robot lebih canggih daripada yang ada saat ini dan bisa berfungsi sebagai asisten kita. Tapi kenyataannya teknologi semacam ini memang masih jauh dan kita harus puas dengan teknologi yang sudah ada. Dari sekian robot yang ada saat ini, ada satu robot yang diciptakan sebagai koki. Robot ini tidak hanya bisa memasak tapi juga mencuci piring dan gelas setelah Anda selesai makan.

Berbasis di UK, Moley Robotics berhasil menciptakan prototipe dapur yang terdiri dari oven, unit touchscreen, kompor dan tangan-tangan robot. Tangan-tangan robot ini memiliki sensor peraba, juga kemampuan memotong, menumis, menuang, menggunakan blender dan perlengkapan masak, mematikan dan menghidupkan kompor.

Pemenang MasterChef Tim Anderson mewariskan keterampilan memasaknya kepada robot ini. Caranya Moley Robotics merekamnya saat memasak dalam video 3D. Lantas robot ini diprogram untuk meniru gerakan-gerakan Anderson. Aplikasi smartphone dan touchscreen terpadu akan menolong dapur ini beroperasi. Kita juga bisa memilih 2000 resep di seluruh dunia untuk dimasak oleh robot koki ini. Beberapa tahun ke depan, dapur ini akan dirilis untuk masyarakat.

Baca Juga

Nintendo Peroleh Uang $100 Juta Dari Pokemon Go

Pokemon Go memang dibuat oleh Niantic. Tapi rupanya Nintendo memiliki 32% bagian dari The Pokemon ...