Home / Berita / Regional / Roda Pesawat Hercules Patah, Bandara Malang Ditutup!

Roda Pesawat Hercules Patah, Bandara Malang Ditutup!

“Ada insiden roda depan Hercules kolaps. Sementara ini sedang diatasi oleh tim recovery dari Bandung” ungkap Marsma Djoko Senoputro (4/6/2016).

Roda Pesawat Hercules Patah, Bandara Malang Ditutup!

Seperti yang diketahui jika penerbangan komersil melalui Bandara Abdulrachman Saleh Malang Jawa Timur ditutup sejak Sabtu pagi tadi, sampai batas waktu yang belum ditentukan. Hal ini terjadi setelah insiden roda depan pesawat Hercules milik TNI AU patah.

“Ada insiden roda depan Hercules kolaps. Sementara ini sedang diatasi oleh tim recovery dari Bandung” ungkap Komandan Pangkalan Udara (Lanud) TNI AU Abdulrachman Saleh Malang, Marsma Djoko Senoputro (4/6/2016).

Patahnya roda depan pesawat Hercules terjadi pagi tadi saat pesawat hendak terbang menuju Pangkalan TNI AU di Madiun Jawa Timur, untuk sebuah misi. Pesawat melaju dirunway paralel untuk militer di bandara yang juga untuk penerbangan komersil itu.

“Bandara ditutup sampai semua proses recovery selesai. Mungkin butuh waktu selama sehari ini” tambah Djoko, seperti yang dilansir Liputan6.

Di Bandara Abdulrachman Saleh Malang ada sembilan jadwal penerbangan dengan rincian tujuh jadwal tujuan Malang-Jakarta, satu tujuan Malang-Denpasar, dan satu tujuan Malang-Balikpapan. Diperkirakan bandara baru bisa kembali beroperasi untuk penerbangan besok pagi.

Baca Juga

Ketua Pengadilan Agama Kepergok di Hotel, Lagi…

“Benar-benar kembali mencoreng profesi hakim” ungkap juru bicara Komisi Yudisial (KY), Farid Wajdi (Selasa, 11/10/2016). ...