Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Rois Syuriah PBNU tegaskan : Muslim maupun Non-Muslim Punya Hak Sama Jadi Pemimpin

Rois Syuriah PBNU tegaskan : Muslim maupun Non-Muslim Punya Hak Sama Jadi Pemimpin

kh-ahmad-ishomuddin_77

Rois Syuriah PBNU KH Ahmad Ishomuddin menilai kalau kepemimpinan yang dibutuhkan sekarang ini, baik untuk negara maupun dalam level daerah adalah pemimpin yang dapat dipercaya dan mampu membawa kemajuan atas daerah yang dipimpinnya.

Kriteria tersebut bisa didapatkan dari seorang pemimpin muslim maupun nonmuslim karena sejatinya keduanya sama-sama punya hak untuk menjadi pemimpin.

“Muslim dan non muslim punya hak sama untuk jadi pemimpin. NU tidak dalam posisi mendukung, apalagi menghalangi orang untuk menjadi pemimpin,” ujar KH Ahmad Ishomuddin, dalam acara Halaqoh Kaum Muda NU Jakarta dengan tema Pilkada “Kesetiaan Pada Pancasila dan UUD 1945” di Hotel Bintang, Jalan Raden Saleh, Jakarta Pusat, Minggu.

Lebih lanjut dikatakan, ramainya perdebatan mengenai pemimpin yang dikaitkan dengan SARA lebih karena tidak memahami tafsir dan asbabunnuzul dari ayat yang dijadikan dalil.

Seperti ayat 51 Surat Al-Maidah, menurutnya, merujuk tafsir terdahulu, yang dimaksud bukanlah untuk pemimpin seperti gubenur. Melainkan karena konteks saat itu yang sedang dalam kondisi perang.

Ia pun merasa perlu menyampaikan imbauan tersebut sebab sekarang ini banyak beredar isu dan wacana di pemberitaan termasuk di media sosial yang begitu gampang mencaci seseorang dan berkomentar kasar dengan argumentasi SARA.

Buat NU, menurutnya, dalam menyikapi momentum demokrasi seperti pilkada, terlebih seperti Pilkada DKI Jakarta adalah agar demokrasi berjalan dengan baik sesuai dengan Pancasila dan UUD 1945.

Oleh karenanya, dirinya mengimbau agar dalam berdemokrasi jangan menggunakan isu SARA (Suku, Agama, Ras, dan Antargolongan) sebagai alat untuk menyerang lawan politik dan menjatuhkannya.

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...