Home / Bola / Roma Butuh Satu Syarat Untuk Jadi Juara, Apa Itu?

Roma Butuh Satu Syarat Untuk Jadi Juara, Apa Itu?

Juventus 1-0 Roma

Kekalahan yang diderita AS Roma dari Juventus kemarin memang mempersulit langkah tim ibukota tersebut untuk menjadi juara Liga Italia musim ini. Namun menurut bek Juventus, Giorgio Chiellini, peluang Roma belum sepenuhnya tertutup meski sulit. Baginya, hanya satu syarat yang bisa membuat Roma mampu menjadi juara, yakni mendapat keajaiban!

Skor 1-0 yang diderita Roma karena gol tunggal Paulo Dybala kemarin memang membuat Roma berada dalam posisi sulit. Mereka kini ada di urutan lima dengan 35 poin saja dan terpaut hingga 12 poin atas Napoli. Secara matematis, peluang memang belum tertutup namun akan sulit jika kondisi yang ada masih seperti ini.

“Jika Roma bisa mendapatkan poin dari kami maka mereka masih punya peluang untuk bersaing. Tapi sekarang dengan selisih 10 poin dari kami dan 12 poin dari Napoli, rasanya Roma butuh keajaiban untuk bisa menjadi juara. Tim lain juga bersaing ketat jadi rasanya segalanya masih bisa terjadi,” kata Chiellini.

Namun, Napoli dan Juventus dikatakan Chiellini tidak boleh melupakan Fiorentina dan Inter Milan. Kedua tim itu menghuni peringkat tiga dan empat dan sama-sama mengoleksi 41 poin. Artinya, peluang keduanya jelas lebih besar dibanding Roma yang dalam dua musim terakhir menjadi pesaing berat bagi Juventus.

“Mengatakan bahwa Inter dan Fiorentina sudah keluar dari persaingan adalah kesalahan besar. Inter adalah tim hebat yang terdiri dari banyak pemain juara. Fiorentina bisa mengalahkan siapapun dengan antusiasme yang mereka tunjukkan. Jika Fiorentina bisa terus seperti itu, mereka bisa membuat masalah besar bagi tim lain.”

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...