Home / Bola / Romelu Lukaku Dua Gol, Everton Sikat Southampton 0-3!

Romelu Lukaku Dua Gol, Everton Sikat Southampton 0-3!

 

Southampton 0-3 Everton

Hasil Liga Inggris 2015 pertandingan Southampton vs Everton berkesudahan dengan skor telak 0-3 di Stadion St Mary’s, Sabtu 15 Agustus 2015. Romelu Lukaku menjadi bintang kemenangan Everton berkat dua gol yang ia sumbangkan di pekan kedua ini dan membawa timnya untuk sementara mengoleksi empat poin di klasemen Liga Inggris.

Everton yang mendapat banyak tekanan dari tuan rumah baru bisa mencetak gol pertama mereka di menit 22. Serangan balik kilat yang dikomandoi Ross Barkley dan Arouna Kone di sisi kiri pertahanan Southampton berbuah manis bagi tim tamu setelah sundulan Lukaku menjebol gawang Maarten Stekelenburg.

Setelah gol itu malah Everton yang menguasai pertandingan. Tekanan demi tekanan mereka hasilkan dan Barkley berpeluang menggandakan skor saat tendangannya bisa ditepis oleh Stekelenburg dan bola rebound yang disambut Tom Cleverley melebar dari gawang tuan rumah.

Southampton 0-3 Everton2

Sebelum babak pertama berakhir Everton membuat segalanya menjadi lebih rumit bagi tuan rumah. Sekali lagi satu skema serangan balik cepat yang diperagakan anak asuh Roberto Martinez berbuah gol dan nama yang sama mencatatkan gol keduanya di laga ini berkat umpan dari Barkley.

Perubahan yang terjadi di babak kedua sempat membuat Southampton bertaji lagi. Mereka giliran mendominasi laga dan beberapa peluang bagus sempat didapatkan oleh Graziano Pelle dan Sadio Mane meski semuanya berhasil dimentahkan oleh Tim Howard.

Asa Southampton untuk setidaknya meraih hasil imbang menjadi semakin sulit saat Barkley mencetak gol ketiga timnya di menit 84. Kekalahan telak ini tentunya sangat tidak diduga karena sebelumnya Southampton yang diunggulkan untuk menang.

Southampton 0-3 Everton1

Southampton 0-3 Everton (Lukaku 22’, 45’, Barkley 84’)

Southampton: Maarten Stekelenburg; Cedric Soares, Jose Fonte, Maya Yoshida, Matt Targett; Victor Wanyama, Steven Davis (James Ward-Prowse 79’); Dusan Tadic (Oriol Romeu 46’), Sadio Mane, Shane Long (Jay Rodriguez 72’); Graziano Pelle

Everton: Tim Howard; Seamus Coleman, John Stones, Phil Jagielka, Brendan Galloway (Tyias Browning 88’); Gareth Barry, James McCarthy, Tom Cleverley, Ross Barkley; Arouna Kone (Steven Naismith 80’), Romelu Lukaku (Gerard Deulofeu 89’)

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...