Home / Bola / Ronaldo Buka Suara : Di Italia Saya Punya Sejarah Sangat Indah

Ronaldo Buka Suara : Di Italia Saya Punya Sejarah Sangat Indah

-ronaldo-

Salah satu legenda sepakbola Brasil, Ronaldo, mengaku dirinya menjadi hebat dan punya masa lalu yang indah berkat sepakbola Italia.

Ronaldo sendiri memang familiar dengan sepakbola di negara tersebut. Sebab ia pernah membela Inter Milan dan juga AC Milan. Ia membela Nerrazurri dari tahun 1997 hingga 2002 dan bermain di Rossoneri selama semusim saja (2007-08).

Sepak terjang Ronaldo selama berada di Italia itu pun membuatnya mendapat penghargaan spesial dari FIGC. Ia dimasukkan ke dalam Hall of Fame oleh otoritas sepakbola negara itu.

Usai mendapat penghargaan itu, Ronaldo mengaku bahwa pengalamannya selama di Italia sangatlah indah. Ia juga mengaku bisa menjadi seorang pesepakbola berkat pengaruh sepakbola negeri Spaghetti itu.

“Saya sering berkelana di sepanjang hidup saya, namun Italia adalah tempat di mana saya merasa seperti di rumah sendiri. Apa yang begitu istimewa dari sepakbola Italia? Sepakbola di sana memiliki sejarah penting di dunia. Saat masih kecil saya bangun pukul 9 pagi di Brasil untuk menyaksikan pertandingan-pertandingan di negara itu,” demikian kenangnya seperti dilansir Football Italia.

Ditambahkan pula, sepakbola Italia mampu membuat saya mengeluarkan kemampuan terbaik saya. Kompetisi di sana merupakan yang paling sulit namun juga merupakan tempat bermain yang paling indah. Sejarah saya indah karena saya bisa mengatakan bahwa saya pernah bermain di Italia.

 

 

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...