Home / Bola / Rooney Cetak Rekor, Ini Kata Alex Ferguson

Rooney Cetak Rekor, Ini Kata Alex Ferguson

Rooney Cetak Rekor, Ini Kata Alex Ferguson

Sir Alex Ferguson rupanya tidak pernah menyangka jika mantan anak asuhnya di Manchester United, Wayne Rooney bisa menyamai rekor Sir Bobby Charlton sebagai pencetak gol terbanyak Inggris. Striker Setan Merah itu berpeluang melewati rekor Charlton, karena diperkirakan masih berseragam Inggris dalam beberapa tahun ke depan.

Seperti yang diketahui jika Rooney menyamai rekor Charlton seusai menyumbang satu gol ke gawang San Marino pada laga kualifikasi Grup E Euro 2016 di Stadion Olimpico di Seravalle, Sabtu (5/9/2015). Pada pertandingan tersebut, Rooney mencetak gol pada menit ke-13 melalui titik putih.

Gol itu membuat Rooney kini mengemas total 49 gol untuk Inggris. Torehan itu sama seperti yang dibuat Charlton pada karier internasionalnya selama 106 pertandingan membela The Three Lions. Sir Alex Ferguson tentu saja senang dengan pencapaian Rooney, meski dirinya tidak pernah memikirkan hal tersebut ketika menjalani kerjasama dengan Rooney.

“Saya tidak pernah memikirkan itu, kami tidak mengenalnya sebagai pencetak gol ulung. Dia hanya tampak seperti pesepak bola yang luar biasa dan itu adalah salah satu alasan kami menginginkannya. Mustahil tidak merasakan pengaruh Sir Bobby saat masih menjadi pemain” ungkap Ferguson.

“Saya selalu menyukai agresifivitas Rooney. Dia adalah aset yang hebat dan sekarang dia telah membuktikannya. Beberapa pemain mencoba mematahkan rekor itu seperti Lineker, Owen, Greaves” pungkas Ferguson.

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...