Home / Olahraga / Balap / Rossi Gagal Raih Podium, Ini Penyebabnya!

Rossi Gagal Raih Podium, Ini Penyebabnya!

Di MotoGP Qatar 2016, Valentino Rossi gagal meraih podium.

Rossi Gagal Raih Podium, Ini Penyebabnya!

The Doctor pun membeberkan penyebab utamanya gagal meraih podium saat mentas di race perdana MotoGP 2016 yang berlangsung di Sirkuit Losail Qatar, Senin (21/3/2016) dini hari WIB. Ia menilai motor YZR-M1 kepunyaannya tak memiliki kecepatan maksimal untuk menembus posisi tiga besar.

Rossi memulai balapan dari posisi kelima. Namun sejak start, Rossi lebih banyak berkutat di posisi tersebut. Baru pada lap kelima ia naik ke posisi empat, itu pun karena rider Ducati Andrea Iannone yang tengah menduduki posisi dua terjatuh dan gagal melanjutkan balapan.

Rossi berhasil membuntuti Jorge Lorenzo, Andrea Dovizioso dan Marc Marquez yang berada tepat di depannya. Namun karena tak memiliki kecepatan memadai, Rossi gagal merecoki tiga pembalap di depannya tersebut dan hanya finis di posisi empat.

“Saya tidak memiliki cukup kecepatan kali ini. Saya tak cukup kuat untuk melakukan serangan di satu bagian yang biasanya saya sedikit lebih cepat ketimbang pembalap-pembalap yang berada di depan saya” ungkap Valentino Rossi, seperti yang dilansir Motorsport (Senin, 21/3/2016).

Baca Juga

Klasemen Baru & Poin Rossi di MotoGP 2016

Setelah balapan di Sepang ada perubahan pada poin Rossi, Lorenzo & Marquez pada klasemen MotoGP ...